Beranda Up Date News 1 Mobil Tangki Kecelakaan, Arus Lalu Lintas Pinrang-Polman Macet Panjang

1 Mobil Tangki Kecelakaan, Arus Lalu Lintas Pinrang-Polman Macet Panjang

54
Pihak Kepolisian Sedang mengatur arus lalu lintas yang padat karena 1 mobil truk milik pertamina mengalami kecelakan, Rabu, 20/6/2018. Foto Fikri

PaTTaE.com | Mobil Tangki milik pertamina mengalami Kecelakaan lalulintas tunggal di jalan poros Pinrang Polewali Mandar Pekkabata Kanang Kecamatan Binuang mengalami macet panjang sekitar 5 KM mulai Pukul 03:00 WITA, Rabu 20/6/2018.

“Mobil awak pertamina dari arah Makassar yang menutup sebagian bahu jalan membuat kemacetan yang panjang. KASATLANTAS bekerjasama KAPOLSEK Binuang untuk melakukan evakuasi dilapangan untuk membuka jalan kembali agar lalulintas arus mudik berjalan lancar” Uangkap AKP Suhartono, Kasatlantas Polman.

Kecelakaan bermula saat sopir sedang bepapasan dengan mobil dari arah Polewali, tiba-tiba mobil tersebut mengarah kan lampu jarak jauh sehingga membuat sopir truk tangki pembawa BBM tersebut harus menepi kearah kanan bahu jalan hingga menabrak pohon.

Setelah menabrak pohon, Truk Tangki milik pertamina pun terjun ke sawah milik warga hingga membuat kaca depan Truk pecah. evakuasi baru terjadi pada malam hari (19/6), dan hanya dapat diangkat keatas bahu jalan. hal inilah kemudian membuat kemacetan panjang.

Terlihat sejumlah kendaraan dari arah Pinrang-Polman terpaksa mengantri panjang tuk melewati area terjadinya kecelakaan, Rabu 20/6/2018. Foto: Fikri

Mengenai kerugian yang dialami, saat ini belum diketahui dan pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan pihak pertamina tuk mendapatkan keterangan.

“Kasalantas dan pihak berwajib masih berkoordinasi kepada pimpinan pertamina untuk mengaudit keterangan soal kecelakaan dan kerugian material yang terjadi di lokasi kecelakaan”. Lanjut Kasalantas Polman.

Dari keterangan KASATLANTAS di lapangan, kecelakaan yang mengakibatkan 1 mobil awak pertamina hancur parah dibagian depan mobil dan beruntung sopir dan kernet mobil selamat tanpa luka ringan dibagian badan.

Sampai saat ini (20/6), Sopir dan kernet mobil Truk Pertamina masih dalam pengamanan pihak berwajib untuk mengambil keterangan dengan jelas informasi kecelakaan yang terjadi di Pekkabata Kanang, Kec. Binuang, Polewali Mandar (19/6).

Sekitar 10 anggota dari Kasalantas Polman dan Kapolsek Binuang sedang melakukan pengamanan lalu lintas di lokasi kecelakaan dengan sistem shift (bergiliran) mulai terjadinya kecelakaan untuk tidak mengakibatkan kemacetan berlanjut di musim arus mudik lebaran.

Kasalantas Polman juga menghimbau kepada pengguna jalan poros Pinrang-Polman agar berhati-hati dan menjaga kecepatan.

“Kepada masayarakat yang akan melewati jalanporos Pinrang Polewali Mandar agar berhati-hati dan menjaga kecepatan agar selamat sampai tujuan serta seluruh masyarakat berdo’a agar proses evakuasi dapat berjalan lancar untuk arus mudik lebaran kembali lancar”. Himbau Kasatlantas Polman.

(Fikri*/)