Beranda Masyarakat & Pendidikan 155 Siswa MTs DDI Al Ihsan Kanang Ikuti Simulasi Ujian Akhir Madrasah

155 Siswa MTs DDI Al Ihsan Kanang Ikuti Simulasi Ujian Akhir Madrasah

96
Para siswa mengikuti simulasi Ujian Akhir Madrasa berbasis Komputer (UMBK) Di ruang belajar MTs DDI Al Ihsan Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Jumat (2/3/2018). Foto Nurdiansyah

PaTTaE.com | Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Al Ihsan Kanang, desa Batetangnga, Binuang, Polewali Mandar, Mengikuti Simulasi Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer di ruang belajar, Jumat (2/3/2018).

Simulasi ini merupakan persiapan para Siswa tuk menghadapi UMBK yang akan dilaksanakan 1 sampai 5 April 2018 bulan depan.

Pelaksanaan Ujian akhir tahun ini (2018), sangat berbeda di tahun-tahun sebelumnya yang masih menggunakan metode tertulis tuk menjawab Soal.

“ujian kali ini, untuk wilayah Sulbar, akan melaksanakan ujian nasinal dan ujian madrasah, khusus untuk agama, menggunakan komputer”. tutur Gazali, S.kom., Operator komputer MTs DDI Alihsan Kanang.

“ini adalah pengalaman pertama dan tentunya menghadapi banyak kendala, sehingga pemantapan ujian menggunakan komputer, perlu simulasi untuk siswa yang akan mengikuti ujian berbasis Komputer” tambahnya

Simulasi Ujian berbasis Komputer ini, diikuti 155 Siswa dan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 2 sampai 9 Maret 2018 di Ruang belajar Siswa.

Ruangan yang dipergunakan dalam simulasi berjumlah 2 Kelas, dan satu Kelas/ruangan, masing-masing diisi 26 Siswa.

Ungkapan salah satu Murid yang akan mengikuti ujian akhir nantinya, mengaku sangat tegang menghadapi ujian dengan menggunakan Komputer.

“menghadapi ujian kali ini sangat menegangkan, karena ujian kali ini menggunakan Laptop”Tutur Fitri.

Meskipun menegangkan, tambahnya, sebagai peserta, sudah seharusnya mempersiapkan diri tuk menghadapi ujian nantinya sebaik mungkin.

“dan tentunya kami sebagai peserta ujian, harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik dari segi mental dan fisik” Tambahnya.(*)

Kontributor: Nurdiansyah