Beranda Masyarakat & Pendidikan 44 Siswa SD Beradu Kecerdasan pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan

44 Siswa SD Beradu Kecerdasan pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan

213
Para siswa SD Se-Kecamatan Binuang Siap Beradu kecerdasan pada Olimpiade Sains Nasional, jumat 3 Maret 2018. Foto ; Amri

PaTTaE.com | Lomba Olimpiade Sains Nasional Matematika dan IPA tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Binuang, berlangsung di SDN 49 Rea Timur Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (3/3/2018).

Sebanyak 22 peserta untuk Bindang Ilmu Matematika, dan 22 Peserta untuk Bindang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), siswa SD se-Kecamatan Binuang, beradu kecerdasan pada Olimpiadi Sains Nasional di Rea Timur, jumat (3/3) pagi tadi.

Keluar sebagai juara I (satu) olimpiade Bidang Matematika yaitu; Fika Fradani, dari SD 031 Mirring, disusul Pianagading Kartinagari, juara II (dua) dari SDN 012 Kanang, dan Norsyam Irwan, juara III (tiga) Siswa dari SDN 010 Paku.

Lanjut, untuk bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Sinar Alpandi, keluar sebagai juara I (satu), dengan skor 77,5. siswa dari SDN 047 Kaleok, disusul Nur Atika, juara II (dua), skor 67,5. siswa dari SDN 013 Kaleok, dan Susilawati Juara III (tiga), dengan skor 65. siswa dari SD 041 Lemo.

Menjadi juara Olimpiade Sains tingkat Kecamatan pada Bidang Ilmu IPA, Kepala sekolah SDN 047 Kaleok mengaku sudah 3 kali juara pada lomba OSN yang diselenggarakan UPTD-DIKBUD.

“ini sudah hattick tiga tahun berturut-turut SDN 047 Kaleok juara OSN tingkat Kec. Binuang, Bidang Studi IPA (2016/2017) atas nama Rizal, dan tahun ini (2018), atas nama Sinar Alpandi” Tutur Arifuddin Arsyad, Kepala Sekolah SDN 047 Kaleok saat dihubungi via WhatsApp.

Masing-masing juara dalam Olimpiade Sains Matematika dan IPA Nasional, baik juara 1, 2, dan 3, diberi sebuah Piala serta Piagam dari UPTD DIKBUD Kecamatan Binuang.

Selain itu, Siswa yang berhasil menjuarai lomba kali ini, berhak mewakili Kecamatan Binuang ditingkat Kabupaten, pada Lomba Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar nantinya.

Penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Dasar di SDN Rea Timur, Jumat (3/3) pagi tadi, merupakan ajang seleksi siswa SD se-Kecamatan Binuang untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten nantinya.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) tersebut, diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (UPTD-DIKBUD) Kecamatan Binuang. Menghadirkan sebanyak 23 Sekolah, se-Kecamatan Binuang Polewali Mandar.(*)

Kontributor: Amri