Beranda Masyarakat & Pendidikan Adanya Bantuan Dana BOS, MTs DDI Kanang Memperluas Ruangan Guru dan Staf

Adanya Bantuan Dana BOS, MTs DDI Kanang Memperluas Ruangan Guru dan Staf

109
Bantuan Dana Bos untuk Biaya Perluasan Ruangan Guru dan Staf di MTs DDI Kanang.
Bantuan Dana Bos untuk Biaya Perluasan Ruangan Guru dan Staf di MTs DDI Kanang.

Bantuan Dana Bos | PATTAE | Setelah sekian lama akhirnya pembangunan perluasan ruang guru Madrasah Tsanawiyah Darul Da’wah wal-Irsyad (MTs DDI) Kanang dapat terwujudkan.

Menurut Bapak Nurdin, Kepala sekolah MTs DDI Kanang, “Penambahan luas area ruangan guru ini dilakukan karena ruangan yang digunakan oleh para guru saat ini memang sudah tidak memadai. Terasa sangat sempit untuk digunakan oleh para guru dan staf yang saat ini jumlahnya 48 orang“. Demikian kata beliau saat dijumpai Madrasah Tsanawiyah Darul Da’wah wal-Irsyad (MTs DDI) Kanang, pada hari rabu, 5/4/2017.

Pembangunan ruangan guru ini sudah berlangsung sekitar 10 hari. Proses renovasinya sudah mencapai sekitar 60%. Proses pembangunan diharapkan dapat segera diselesaikan sebelum Ujian Nasional pada bulan mei tahun ini.

“Kami usahakan proses renovasi bangunan ini dapat selesai sebelum siswa MTs DDI Kanang melaksanakan Ujian. Hal ini dilakukan agar para guru dan pengawas ujian yang akan datang dari luar sekolah kami bisa nyaman nantinya.” Kata Bapak Nurdin menerangkan kepada Tim Media Pattae.com.

Biaya Pembangunan dari Bantuan Dana BOS

Biaya pembangunan untuk perluasan ruang guru di MTs DDI Kanang ini diambil dari bantuan dana BOS (Biaya Operasional Sekolah). Sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan atau penggunaannya, bantuan dana BOS dapat digunakan untuk membiayai pembangunan sekolah.

Para guru MTs DDI Kanang sangat senang dengan dilaksanakannya renovasi terhadap ruang guru dan staf ini. Selama ini ruangan yang ada tidak mencukupi, sehingga mereka tidak dapat berkumpul dalam satu ruangan. Dengan dilaksanakannya pembangunan ruang guru dan staf ini, maka mereka tidak harus mencari tempat lain lagi saat jam istirahat.

Beberapa guru yang ditemui oleh Tim Pattae.com malah menyampaikan keinginannya untuk segera menempati ruangan yang baru. Mereka sudah tidak sabar ingin menempati ruangan guru yang saat ini masih sedang direnovasi.

“Kami tidak sabar lagi ingin menempati ruangan yang baru ini. Ruangan yang kami tempati sekarang jaraknya berjauhan dengan ruangan guru utama. Apalagi kami harus naik turun tangga di saat kami ingin melaksanakan proses pengajaran.” Kata Nusrah, Guru MTs DDI Kanang, Polewali Mandar.