Beranda Up Date News Aksi Peduli Donggala Palu, APPM Polewali Mandar Kota Parepare Turun Ke Jalan.

Aksi Peduli Donggala Palu, APPM Polewali Mandar Kota Parepare Turun Ke Jalan.

57

PaTTaE.com | Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pelajar Mahasiswa (APPM) Polewali Mandar Kota Parepare melakukan aksi peduli sosial guna merespon bencana alam yang terjadi di Donggala, Palu dan sekitarnya. (Minggu, 30/09/2018)

Gempa Bumi yang berkekuatan 7,7 Sr. dan Tsunami memporak-porandakan Kabupaten Donggala, Kota Palu dan sekitarnya. Info terakhir tercatat (kurang lebih) 400 jiwa meninggal dunia dan diperkirakan 500 orang luka-luka. Sampai saat ini Donggala, Palu dan sekitarnya masih dalam proses pemulihan.

Hal diatas yang kemudian membuat puluhan mahasiswa yang tergabung dalam APPM Polman untuk melakukan aksi peduli sosial. Bukan hanya perkara kemanusiaan tetapi juga soal persaudaraan, puluhan mahasiswa tersebut rela berjam-jam dibawah terik matahari.

Aksi tersebut dilakukan di jalan poros Pinrang-Makassar. Dengan membentangkan spanduk dan umbul-umbul bertuliskan “Donasi Untuk Donggala & Palu”.

Aksi tersebut dilakukan dari pukul 13:30 yang kemudian diakhiri pada pukul 17:00 Wita. Dari aksi tersebut setidaknya berhasil mengumpulkan (kurang lebih) Rp. 6.000.000 yang merupakan pemberian para pengendara yang melewati jalan tersebut. Tidak sedikit yang memberikan uang diatas pecahan Rp. 50.000, yang berarti masyarakat Kota Parepare masih memiliki kepekaan terhadap kemanusiaan dan persaudaraan, hal senada juga disampaikan oleh Muh. Imran selaku koordinator Aksi.

Aksi penggalangan dana Aliansi Pemuda Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar sepanjang jalan poros Parepare-Pinrang, Ahad 30 September 2018. Foto: Ame’

“Aksi ini didorong oleh rasa kemanusian dan persaudaraan, bukan soal berapa nominal yang kami hasilkan tetapi bagaimana kemudian mengingatkan kita kepada saudara-saudara kita yang tengah mengalami bencana, dan untungnya masyarakat Parepare masih memiliki sence kemanusiaan yang tinggi”, Tutur Muh. Imran.

Hasil dari aksi tersebut akan langsung dikirim kepada Tim yang di berada di lokasi bencana. Dari penggalangan sampai pada pengiriman akan dilakukan sebaik mungkin dan transparan.

“Sumbangan ini dari umat dan untuk umat, olehnya kami hanya sebagai jembatan dan perantara terhadap saudara-saudara kita di Donggala, Palu dan sekitarnya”, sambung Muh. Imran.

Duka Palu, duka kita bersama.

Report. Ame’