Beranda Up Date News Arus Kendaraan Menuju Wisata Alam Batetangnga Kembali Mengalami Kemacetan

Arus Kendaraan Menuju Wisata Alam Batetangnga Kembali Mengalami Kemacetan

45
BAGEI TOLAEN !

PATTAE.com | Liburan ketempat-tempat wisata favorit, kita akan biasa menemui sejumlah kendala. tentunya, hal yang pertama kita mungkin hadapi adalah kemacetan arus lalu lintas ketempat tujuan. hal inilah yang kemudian terjadi di jalan menuju wisata alam Desa Batetangnga Binuang Polewali Mandar.

Sejumlah kendaraan (baik roda dua maupun roda empat) pengunjung wisata alam yang ada di Desa Batetangnga kembali terjebak kemacetan panjang mulai di depan Pondok Pesantren Ar-Risalah, Dusun Lumalan, Desa Batetangnga. Senin, 1/1/2018

Sebelumnya, arus lalu lintas menuju wisata alam Batetangnga, nampak lancar. hingga memasuki pukul 11:00 Wita, desak-desakankan kendaraan mulai terlihat sepanjang jalan permandian Biru Desa Batetangnga.

Deangan terjadinya kemacetan panjang tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Binuang terlihat terjun langsung mengatur lalu lintas yang menuju wisata permandian yang ada di desa batetangnga.

Saat kontributor pattae.com mengonfirmasi kepihak kepolisian yang bertugas dilokasi terjadinya kemacetan, mengatan, Penyebab utama kemacetan tersebut diduga karena jalan yang begitu sempit, sehingga keseimbangan volume kendaraan dengan ruas jalan tidak sesuai, sehingga menimbul kemacetan panjang.

“sempitnya jalan karena sebagian pengunjung sudah banyak yang pulang dan ketemu pengunjung yang baru masuk berwisata, akhirnya macet tidak bisa dihindarkan”Ucap salah satu Personil Kepolisian

Dengan milihat jumlah personil yang diturunkan untuk memantau tempat wisata yang ada di Batetangnga kewalahan mengatur arus kendaraan yang keluar masuk lokasi wisata, pihak kepolisian dari Polsek Binuang pun menambah personil mereka.

“kami sudah menghubungi semua anggota Polsek binuang untuk membantu mengatur kemacetan yang ada.Lanjutnya

Untuk menghindari kemacetan ini, sambung salah satu personil kepolisian yang mengatur arus kendaraan di pintu masuk wisata alam, 2 anggota kami di Pekkabata Kanang (jln poros Sulewesi) juga mengatur jalannya lalu lintas.

Wisata alam yang ada di Desa Batetangnga, sejak dulu memang menjadi objek wisata favorit warga Polewali Mandar yang dikunjungi setiap musim libur tiba.

Kemacetan yang terjadi di ruas jalan menuju wisata alam Batetangnga, bukan kali pertama terjadi, setiap libur panjang tiba, jalan menuju wisata alam tersebut kerap mengalami kemacetan.

Melihat Kejadian tersebut, tentunya dibutuhkan peran pemerintah untuk mempertimbangkan perluasan jalan menuju wisata alam tersebut, agar kedepannya, tak lagi terjadi kemacetan panjang yang mungkin menjengkelkan hati para pengunjung.(Kontributor/Erlank)*