Beranda Wisata Alam Pattae Batetangnga, Desa Wisata Alam Polewali Mandar

Batetangnga, Desa Wisata Alam Polewali Mandar

169
BAGEI TOLAEN !

PATTAE.com | Menikmati suasana alam di pedesaan sebenarnya merupakan salah satu kegiatan berwisata yang menarik untuk dilakukan. Hamparan pesona rindangnya pepohonan berwarna hijau, serta udara sejuk dan menyegarkan, menawarkan sebuah nuansa pemandangan alam yang indah dan pastinya mampu membawa ketenangan dalam hati dan pikiran. Terlebih lagi bagi masyarakat yang terbiasa dengan suasana padat dan penuh sesak di perkotaan, kegiatan berkunjung ke desa wisata dapat menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan.

Objek wisata yang sesungguhnya merupakan sebuah kawasan pedesaan tersebut, terletak di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Lokasinya juga begitu mudah untuk dijangkau, berada tidak jauh dari pusat kota Polewali, dan hanya berjarak lebih kurang sekitar 4 kilometer dari arah kota Polewali. Dengan menempuh waktu perjalanan lebih kurang sekitar 20-30 menit, kita sudah dapat menemukan Desa Wisata tersebut.

Pemandangan Desa Batetangnga (Foto: 2017)

Setibanya kita di kampung wisata ini, kita akan menemukan beberapa objek wisata alam yang begitu memanjakan mata akan pesona alam di kawasan wisata ini. Tidak salah bila pemerintah Kabupaten memasukkan Wisata Desa Batetangnga ini, sebagai bagian dari beberapa objek wisata andalan di Polewali Mandar. Berikut beberapa objek wisata yang anda akan temui nantinya sesampai di desa yang memiliki banyak objek wista ini.

Wisata Alam Rawa Bangun

Objek Wisata alam Rawa Bangun ( Foto diambil dari situs http://disbudparpolman.weebly.com)

Objek wisata pertama yang anda temukan adalah wisata alam Rawa Bangun. wisata ini menyajikan beberapa hal yang mungkin membuat anda betah seperti Mancing ikan di Rawa, panorama alam yang indah, serta kesejukan aliran sungainya yang masih alami.

Lomba Mancing yang di adakan oleh pengelola Wisata Alam Rawa Bangun Kamis, 25/05/2017 (Foto: Fikri)

Wisata Rawa Bangun ini juga merupakan objek wisata kuliner. kita akan akan disuguhi beberapa kuliner khas pattae dan masakan sulawesi seperti Nasu Kadundung, Nasu Pelekko, Ikan Bakar, dan masakahan khas lainnya.  

Wisata Alam Salu Paja’an

Sala satu wahana yang ada di wisata alam Salu Paj’an (Photografer: Aby) 2017

Berseblahan dengan wisata Rawa Bangun, wisata alam Salu Paja’an ini paling banyak dikunjungi wisatawan baik dari polewali mandar, maupun dari luar berkunjung ketempat ini.

Jika berkunjung ketempat ini, kita akan menemukan beberapa wahana yang akan menguji adrenalin misalanya sepeda gatung, dan Flying Fox. Kita juga bisa menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata alam Salu Paja’an seperti kolam renang baik untuk kalangan anak-anak, maupun orang dewasa, serta gazebo, dan beberapa fasilitas lainnya yang ada di tempat wisata ini.

Fasilitas Kolam Renang yang ada di kawasan Wisata Salu Paja’an (Photografer: Armyn Siregar) 2017

Aliran sungai Binuang yang masih alami juga menjadi objek yang mengagumkan di area wisata tersebut. jika dikota terasa penat, sesekali berkunjung ketempar wisata ini, dipastikan lelah, letih, akan menghilang.

Wisata Alam Limbong Lopi

Pemandangan sungai yang berada di wisata alam Limbong Lopi (Foto: Fiqri) 2017

Limbong Lopi merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, dengan menyediakan pemandangan yang hijau, aliran sungainya yang jernih menambah kesejukan di area wisata tersebut.

Selain itu, seperti wisata yang telah disebutkan diatas, wisata Limbong Lopi ini juga menyediakan beberapa fasilitas permainan anak-nak, kolam renang, dan villa-villa kecil sebagai tempat beristirahat sambil menikmati panorama hijaunya hutan disekitar.

Jika anda ingin menguji adrenalin, tersedia juga wahana yang menantang seperti Flaying Fox, serta wahana lainnya. tidak jauh setelah melewati tempat wisata Rawa Bangun dan Salu Paja’an, sekitar 1 kilometer jaraknya dari wisata tersebut kita akan menjumpai wisata alam Limbong Lopi.

Salah satu wahana yang ada di wisata Alam Limbong Lopi (Photografer: Armyn Siregar) 2017

Desa Batetangnga sudah terkenal dengan wisata alamnya, selain ketiga wisata alam diatas, terdapat juga potensi wisata lainnya yang bisa anda temui di desa ini, wisata tersebut seperti Limbong Lebok, Air terjun Kambellun, Salu sitammu, dan Air terjun La’duan. tunggu apa lagi, akhir pekan agendakan kunjungan ke beberapa tempat wisata diatas.(/)**