Beranda Kegiatan Sosial Batetangnga Terpilih Jadi Lokasi Shooting Sebuah Film

Batetangnga Terpilih Jadi Lokasi Shooting Sebuah Film

732
BAGEI TOLAEN !
Proses shooting film oleh bengkel film Polewali Mandar di Desa Batetangnga

PATTAE.com | ada pemandangan yang berbeda terlihat didesa batetangnga akhir-akhir ini. Pemandangan berbeda tersebut merupakan realisasi Program Dinas Kesehatan Polewali Mandar tentang pola hidup sehat dan bersih yang bekerja sama dengan Bengkel Film Polewali Mandar sedang menggarap sebuah film sosialisasi kepada masyarakat yang dilakasanakan di depan kantor desa Batetangnga, Kec. Binuang, Polewali Mandar Rabu 1/8/2017

Penggarapan film ini rencananya akan memakan waktu yang cukup lama dengan Lokasi yang berfokus di Desa Batetangnga sebagai rekomendasi lokasi pilihan dari Dinas Kesehatan Polewali Mandar. Tidak sekedar sebagai lokasi penggarapan film, Desa Batetangnga juga dijadikan sebagai objek dengan menceritakan pola kehidupan masayarakat Desa Batetangnga.

“Desa Batetangnga dijadikan sebagai objek pilihan penggarapan film yang menceritakan tentang pola kehidupan masyarakat hidup sehat dan bersih oleh dinas kesehatan Polewali Mandar. pilihan tersebut didasarkan atas pertimbangan Desa Batetangnga merupakan wilayah yang belum padat kendaraan, masih memiliki lingkungan yang alami, sejuk dan asri. Tutur Anto sebagai sutradara komunitas film Polewali Mandar saat dijumpai crew Pattae.com

Lebih Lanjut sutradara yang disapa S. Gian Barca di dunia Cinema Fotografi ini menuturkan bahwa “Film yang dikerjakan oleh Bengkel Film Polewali Mandar ini mengangkat cerita dua kehidupan masyarakat yang berbeda, dimana pola hidup keluarga yang satu mencerminkan pola hidup yang tidak sehat / kotor dan pola hidup keluarga yang mencerminkan kehidupan yang sehat dan bersih, tujuannyanya agar masyarakat dapat membandingkan pola hidup seperti apa yang baik”

Rencana film yang memiliki 10 item sosialisasi pola hidup sehat dan bersih ini akan di launching seteleh lebaran Idul Adha oleh dinas kesehatan Polewali Mandar dan selanjutnya disebar kesemua Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Polewali Mandar untuk disosialisasikan kepada masyarakat Polewali Mandar.

Dengan hadirnya film ini, Bengkel Film Polewali Mandar mengharapkan para pecinta sinema fotografi yang ada di Polewali Mandar dapat lebih giat belajar dan terus berkarya dan saya melihat teman-teman yang membuat film yang ada dibawah sana masih mengabaikan sinema fotografi dalam perfilman. Harapan kami kedepannya bengkel film Polewali Mandar ini menjadi centre pembuatan film yang ada di Sulawesi Barat agar perfilman di Polewali Mandar lebih maju kedepannya., tutup bang Anto kepada Pattae.com.

Kontributor/ JBR