Beranda Kegiatan Sosial Begini Cara Warga Dusun Mirring Peringati HUT RI ke-72

Begini Cara Warga Dusun Mirring Peringati HUT RI ke-72

112
BAGEI TOLAEN !
Lomba Lari Estapet Kelereng yang Dilaksanakan Oleh Forum Generasi Muda Mirring Bersatu. Selasa 15/08/2017.

PaTTae.com | Dalam rangka HUT RI yang ke-72 seluruh masyarakat Indonesia punya cara masing-masing untuk memperingatinya, tak terkecuali warga dusun mirrring yang menggelar lomba antar warga dusun mirring yang dilaksanakan pada tangal 14 s/d 18 Agustus 2017 di lapangan dusun mirring Desa Mirring Kec. Binuang Kab. Polewali Mandar.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Pemuda Dusun Mirring yang bernaung dibawah Forum Generasi Muda Mirring Bersatu (GEMA MIMBAR) ini rencananya akan memperlombakan beberapa cabang lomba, diantaranya: Lari Karung, Joget Balon, Lari Estapet Kelereng, Makan Krupuk, Panjat Pinang, Tarik Tambang Dan Lari Maraton.

Dengan mengusung tema “Sipakario-rio”, Forum Gema Mimbar berhasil menarik simpati dan perhatian seluruh masyarakat Dusun Mirring untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Setidaknya hal ini dapat terlihat sejak dimulainya perlombaan sampai pada hari ke-3 pelaksanaan, ratusan warga Dusun Mirring mulai dari anak-anak sampai orang tua tumpah ruah memadati lokasi perlombaan.

Pelaksanaan Lomba Balap Karung Oleh Warga Dusun Mirring. Selasa 15/08/2017

Saat ditemui oleh crew Pattae.com, adnan yang merupakan sekretaris panitia perlombaan menuturkan bahwa Tujuan pelaksanaan lomba ini selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72, juga sebagai wadah silaturrahmi antar warga Dusun Mirring dan sebagai motivasi terhadap generasi muda untuk tetap berbakti tehadap masyarakat Dusun Mirring.

“Tujuan Forum Gema Mimbar melaksanakan perlombaan ini adalah untuk memperingati HUT RI yang ke-72 tentunya. Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini, menjadi wadah silaturrahmi masyarakat dusun mirring mulai dari anak-anak sampai orang tua. Disamping itu, lewat kegiatan ini kami ingin memperlihatkan eksistensi dari Forum Gema Mimbar yang tetap konsisten berbuat untuk masyarakat dusun mirring. Tutur Adnan

Lanjut adnan dalam wawancaranya kepada pattae.com menyampaikan harapannya untuk menjadikan kegiatan seperti ini sebagai kegiatan reguler yang dilaksanakan oleh Forum Gema Mimbar setiap tahunnya.

“Selaku sekretaris panitia, kita berharap kegiatan perlombaan ini bisa dilaksanakan secara continue oleh Forum Gema Mimbar Dusun Mirring, dan kami pun berharap masyarakat Dusun Mirring untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang akan kami laksanakan. Tutup adnan.

 

Kontributor/ Nurdin