Beranda Kepemudaan Bentuk Organisasi, Pemuda Dusun Lemo Baru Melaksanakan MUBES Pertama

Bentuk Organisasi, Pemuda Dusun Lemo Baru Melaksanakan MUBES Pertama

193
pemuda mengabadikan Para Peserta MUBES pertama Pemuda Dusun Lemo Baru desa Kuajang di Villa AIM Jumat (16/2/2018). Photo; Mustajab

PaTTaE.com | Bersama Para Seniornya, Pemuda dusun Lemo Baru melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) pertama sebagai ajang Pembentukan organisasi Baru di Villa AIM Buttu Pusuk Desa Kuajang, Kamis (16/2/2018).

Musyawarah Besar (MUBES) I ini, dilaksanakan selama dua hari lamanya. Dimulain pada tanggal 15 s.d. 16 Februari 2018.

Dalam mubes yang berlangsung selama dua hari ini, Iqbal, terpilih sebagai ketua pertama. Rahmat, sebagai Sekretaris, dan Abu Bakar. J., mengisi posisi sebagai Bendahara.

Organisasi yang dibentuk pemuda Dusun Lemo Baru pada MUBES pertama tersebut bernama Forum Solidaritas Idealis, atau disingkat dengan FOSIL.

Tak seperti Musayawarah Besar pada umumnya, kegiatan yang dihadiri puluhan pemuda dusun Lemo Baru ini, kental akan nuansa kekeluargaan.

Kepala Desa Kuajang, H. Muhammad S. turut hadir dalam agenda Musyawarah pendirian organisasi kepemudaan pertama dusun Lemo Baru Kuajang, sekaligus membuka acara tersebut.

Pada MUBES pertama ini, Selain menentukan Ketua dan Struktur dibawahnya, Musayawarah tersebut juga membicarakan tentang Program kerja selama 1 tahun (2018-2019) kedepan.

Pembimbing pemuda dusun Lemo Baru, mengatakan, lahirnya organisasi pemuda ini, berdasarkan atas keprihatinan para Pemuda dan masyarakat itu sendiri, tentang keadaan pemuda dusun yang tidak jelas kegiatannya seperti apa.

sehingga, tambahnya menjelaskan, dengan adanya organisasi ini, dapat menjadi wadah untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pemuda dusun Lemo Baru.

“Kita sangat prihatin dengan pemberitaan-pemberitaan miring tentang pemuda kami, makanya kami dan teman-teman berinisiatif untuk membuat wadah resmi agar mereka dapat berkegiatan secara positif” ungkap Mustajab. (Pembimbing pemuda dusun lemo baru)

Setelah kegiatan mubes ini dilaksanakan. Rencananya, organisasi pemuda pertama ini akan di resmikan sekaligus melaksanakan pelantikan pengurus baru oleh Kepala Desa Kuajang di Kantor Desa Senin (19/2/2018).

Dalam peresmian dan pelantikan struktur pengurus organisasi baru pemuda tersebut, akan menghadirkan para apartur desa dan tokoh masayarakat lainnya.(kontributor/Mustajab)**