Beranda Up Date News Berkunjung ke Wisata Alam Sarung Allo Desa Pappandangan, Anreapi.

Berkunjung ke Wisata Alam Sarung Allo Desa Pappandangan, Anreapi.

160
BAGEI TOLAEN !
Suasana Wisata Alam Sarung Allo yang ada di desa Pappandangan Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar Minggu 02/07/2017 (Foto: Issa)

PATTAE.com | Pappandangan- Destinasi alam Sarung Allo merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Anreapi tepatnya di Desa Pappandangan yang banyak dikunjungi masyarakat Polewali Mandar untuk mengisi puncak libur lebaran idul fitri 1438 H Minggu 02/07/2017

Wisata yang menyajikan pemandangan alam tersebut berjarak 1,5 Kilo Meter dari jalan poros Polman Mamasa, kondisi jalan menuju ke Sarung Allo dapat dilalui baik kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat.

Baca juga: Berekspedisi ke Wisata Alam Sarambu Tai Bai Marende, Desa Kaleok

Suasana wisata masih terlihat alami, masih berjejeran pepohon rindang membuat para pengunjung terasa sejuk meskipun cuaca matahari sangat panas.

“Pemandangangannya bagus, kemudian kondisinya sejuk, karena biar matahari panas terasa sejuk, juga ditambah lagi adanya pemandangan sungai” tutur, Ira, warga Polewali, Mambulilling

Pengunjung, Ira, juga menyampaikan harapannya agar kedepannya wisata Sarung Allo lebih ditingkatkan lagi dari segi kebersihan dan perbaikan akses jalan masuk ke area wisata tersebut.

“Harapannya kedepannya lebih ditingkatkan lagi seperti akses jalan di area wisata dan juga kebersihannya” harapnya

Distinasi tersebut di kelola langsung oleh pemerintah desa Pappandangan bekerja sama dengan pemuda karang taruna lembah hijau. untuk bisa menikmati suasana wisata alam tersebut, pengunjung dikenakan biaya Rp 2.000/orang dewasa, untuk kalangan anak-anak tidak dikenakan biaya.

Beberapa fasilitas yang ada di wisata alam Sarung Allo berupa Kazebo, Villa, Wc Umum, area parkir yang cukup luas, selain itu kita juga bisa menikmati aliran sungai So’boan dengan bebatuan yang menambah keindahan wisata Sarung Allo.

Pemandangan Muara sungai So’Boan di wisata alam Sarung Allo desa Pappandangan Minggu 02/07/2017 (Foto: Issa)

Dalam peliputan kondisi destinasi wisata pada hari libur kali ini yakni Sarung Allo Desa Pappandangan juga ramai dikunjungi para wisatawan ketika tiba musim buah seperti langsat dan durian.

Selain wisata Sarung Allo, terdapat juga wisata permandian alam yang masyarakat setempat menyebutnya kandang, Bendungan yang berjarak 100 M dari wisata alam Sarung Allo desa Pappandangan.(*/)