Beranda Up Date News Das’ad Latif Mengisi Takziyah 40 Hari Meninggalnya H. Bedong

Das’ad Latif Mengisi Takziyah 40 Hari Meninggalnya H. Bedong

173
BAGEI TOLAEN !
Ustadz Das'ad mengisi ceramah takziyah malam ke 40 almarhum ayahanda Kakanwil Kemenag Sul-Bar di Desa Batetangna Senin 22/05/2017. Foto Casper

PATTAE.com | Rappoang- Da’i kondang Sulawesi Selatan, Ustadz Das’ad Latif, mengisi ceramah takziyah 40 hari meninggalnya, H. Bedong, ayah kandung Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Barat, Muhdin Bedong, di Jl. Mangondang, Rappoang, Desa Batetangnga, Polman Senin (22/05/2017) malam.

Hal ini merupakan kali kedua Ustadz Das’ad menghadiri undangan Keluarga besar Kakanwil Kemenag Sul-Bar ini, dimana dalam ceramah takziyah nya mengangkat tentang hubungan manusia kepada Allas SWT dan hubungan sesama manusia.

Kedatangan Ustadz yang dikenal dengan gaya khas humorisnya ketika berceramah, dihadiri para pimpinan STAIN Majene, Kepala Desa Batetangnga, dan para tokoh Agama, serta ratusan masyarakat Batetangnga lainnya.

Bukan hanya itu, saudara kandung Ustadz Das’ad Latif, Ustadz H. Al-husyari, yang juga seorang Da’i, turut ikut pada malam ke 40 Almarhum ayahanda Kakanwil Kemenag Sul-Bar.

Dalam ceramahnya, Ustadz Das’ad menegaskan pentingnya hubungan antara sesama manusia dan hubungan kepada tuhan untuk bisa selamat dunia akhirat.

“Ada dua hal yang perlu dipegang untuk selamat dunia dan akhirat, perbaiki hubunganmu dengan tuhan, dan perbaiki hubungannmu dengan manusia” Tegasnya

Pada malam takziyah ini, sebagai pembawa acara Muh. Ali Rusdi Bedong, yang diketahui juga merupakan teman akrab Ustadz Das’ad semasa kuliah Program Doktor di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

“Das’ad Latif hadir untuk membawakan tausiah secara kekeluargaan karena adanya ikatan emosional, sekaligus profesional” tutur Ali Rusdi

Ustadz Abdul Gaffar Bedong, mewakili pihak kaluarga Almarhum, H. Bedong, menyampaikan sepatah kata tentang semasa hidup ayahanda yang dikenal di mata masyarakat sukses mendidik anak-anaknya.

Ustadz H. Al-husyari, kakak kandung dari Ustadz Das’ad Latif memimpin Do’a bersama pada malam takziyah.(Kontributor/Casper)**