Beranda Up Date News Momentum Hari Anak Nasional, Kampung Pendidikan Lemo Diresmikan

Momentum Hari Anak Nasional, Kampung Pendidikan Lemo Diresmikan

108

PaTTaE.com | Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi yang mengusun tema Hari Anak Nasional Genius dipusatkan di Dusun Lemo Tua Desa Kuajang Kecamatan Binuang Polewali Mandar, berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Pejabat Daerah dan Provinsi Sulawesi Barat.

Selain itu, Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPR RI Komisi VIII, Hj. A. Ruskati Ali Baal, sekaligus meresmikan Kampung Pendidikan, Jumat 10/8/2018.

Penandatanganan Anggota DPR RI ibu Hj. A. Ruskati Ali Baal, sekaligus meresmikan Kampung Pendidikan, Jumat 10/8/2018. Photo: Mustajab

Dalam sambutanya A. Ruskati Ali Baal menyampaikan pentingnya perhatian orang tua tehadap pergaulan bebas anak, maka dari itu peran orang tua sangat diperlukan untuk mengotrol berbagai aktivitas anak termasuk penggunaan “gadget” atau handphone.

Dengan adanya Kampung Pendidikan ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Maka dari, lanjut Istri Orang Nomor Satu SulBar itu berharap Kampung Pendidikan yang ada di Desa Kuajang Dusun Lemo Tua ini dapat menjadi Pelopor untuk tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten bahkan tingkat Provisi karena ini yang pertama di kali laksanakan diluar Ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

Senada dengan Ketua Panitia kegiatan peresmian Kampung Pendidikan mengungkapkan kegiatan tersebut sangat diapresiasi semua pihak termasuk Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, dan Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar.

“Kehadiran kampung pendidikan dalam hari anak nasional ini sebagai salah satu inovasi yang baru karena kampung pendidikan ini merupakan gerakan pertama di Sulbar yang bergerak dari masyarakat sehingga bapak Sekda Provinsi Sulawesi Barat dan Ketua DPRD Polewali Mandar sangat mengapresiasi adanya kampung pendidikan ini sebagai inovasi dalam pendidikan”. Ungakap Hasan, ketua Panitia Kegiatan Peresmian Kampung Pendidikan.

“Harapanya semoga akan lahir pemimpin-pemimpin yang berkarakter, bermuatan lokal dan berdaya saing seperti visi-misi kampung pendidikan”. Lanjutnya

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung sesi dialog dengan peserta yang hadir. Dan salah satu pertanyaan yang menarik dari bapak Suleman, yang merupakan Kepala Desa Mammi, tentang pentingnya imunisasi campak dan rubella bagi anak atau yang sering di dengar dengan istilah MR.

Pertanyaan tersebut ditangapi langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat H. Achmad Azis, dengan adanya Vaksin Campak dan Rubella tersebut, sangat bermanfaat bagi bayi, dan anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun.

Maka diharapkan, Lanjutnya, kepada orang tua untuk melakukan vaksin kepada bayi dan anak, untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti, katarak dini yang menyebabkan kebutaan, tuli, bisu dan cacat otak.

Setelah berakhirnya dialog dengan peserta yang hadir, kegiatan tersebut di tutup dengan senam anak Indonesia yang di bawakan oleh siswa-siswi Kabupaten Polewali Mandar. (Tajab)*.