Beranda Kepemudaan Menggali Potensi dan Tantangan Kedepan, KKPMB Adakan Dialog Publik

Menggali Potensi dan Tantangan Kedepan, KKPMB Adakan Dialog Publik

114
BAGEI TOLAEN !
Desain By Ikbal (Cimbol)

PATTAE.com | Batetangnga- Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) Polewali Mandar dalam waktu dekat ini, akan menyelenggarakan dialog publik bertemakan “Menata Batetangnga Kedepan “Potensi dan Tantangan” nya di lapangan Sepakbola Desa Batetangnga, Binuang pada hari Senin (26/06) malam hari nanti.

Kegiatan tersebut merupakan program tahunan organisasi mahasiswa pattae dari berbagai perguruan tinggi, baik perguruan tinggi yang ada di sulawesi selatan, sulawesi barat, maupun diluar sulawesi.

Baca Juga: Menyambut CAMABA, Mahasiswa Pattae di Makassar Mengadakan Bazar dan Silaturahmi

Kegiatan Dialog publik ini juga rencananya akan menghadirkan para putra terbaik yang di miliki desa Batetangnga dan mereka ini adalah merupakan tokoh berpengaruh yang menduduki jabatan penting di luar.

Mereka adalah Prof. Dr. H. Husain Syam, M.Tp (Rektor Universitas Negeri Makassar), Prof. Dr. Hamzah Halim, M.H (Dekan III Fakultas Hukum UNHAS), Dr. Abu Bakar Djudda, M.Pd. (Ketua III STAIN Parepare), H. Muhdin Bedong, S.Ag., M.Pd.I. (Kakanwil Kemenag Sul-Bar), Drs. H. Adnan Nota, M.Ag. (Kandepag Kabupaten Majene), H. Fandi, S.H., M.H (Wakil Ketua Pengadilan Agama Denpasar).

Selain menghadirkan para tokoh yang berpengaruh diatas, Panitia Pelaksana Dialog Publik juga menghadirkan dari unsur pemerintah desa, dalam hal ini Kades Batetangnga, Muh. Said, S.H., para kepala Dusun, tokoh masyarakat, dan para senior KKPMB.

Dialog Publik yang akan di selenggarakan ini bertujuan menggali potensi yang dimiliki desa batetangnga dilihat dari segala aspek, baik dari aspek Sumber Daya Alam (SDA)nya, Maupun dari Sumber Daya Manusia (SDM)nya, dan bagaimana tantangan kedepannya.

Selain membahas tentang potensi desa, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahim para senior-senior KKPMB tuk bernostalgia bersama.

“kegiatan ini bertujuan, pertama, dialog para tokoh untuk menggali potensi desa, dan yang kedua, ajang silaturahmi senior KKPMB” tutur ketua panitia dialog publik KKPMB, Irfan.

Kepala Desa Batetangnga, Muh. Said, yang juga salah satu pemantik dalam kegiatan dialog tersebut, memberikan dukungan dan siap hadir dalam kegiatan nantinya.

“kegiatan ini bakalan menarik nantinya, hanya satu kekurangannya, yaitu kalo hujan (bercanda)” tutur Kades Batetangnga saat di temui di kediamannya di Jl Mangondang dusun Rappoang, Desa Batetangnga Jumat (23/06).

Ia juga menambahkan bahwa Desa Kita (Batetangnga) salah satu desa se Kabupaten Polewali Mandar paling terkenal dengan wisata alam yang dimilikinya.(/*)