Beranda Hukum dan Politik Disaksikan Warga, Kepala Desa Kaleok Serah Terima Jabatan

Disaksikan Warga, Kepala Desa Kaleok Serah Terima Jabatan

96
Serah terima jabatan Kepala Desa Kaleok, disaksikan Camat Binuang, dan Warga
Serah terima jabatan Kepala Desa Kaleok, disaksikan Camat Binuang, dan Warga di Aula Kantor Desa kaleok, Rabu 9 Januari 2019.

PaTTaE.com | Disaksikan warga, Kades lama, dan Kades Baru Desa Kaleok, lakuka Serah terima Jabatan Kepala Desa. Kegaitan ini berlangsung di Aulah Kantor Desa Kaleok, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Rabu 09/01/2019.

Muh. Hajir SH, merupakan Pejabat kepala Desa Kaleok yang memimpin selama 2 tahun lebih. Hari ini (09/1) menyerahkan jabatannya sebagai Kepala Desa kaleok kepada Kades Baru, Herman, yang telah dilantik Sabtu (29/12) akhir Tahun 2018.

Dalam acara tersebut, hadir ibu Camat Binuang, Budiaty Bestari, Bimas Muskatim, Bhabinkamtibmas Mansur, Ketua BPD Desa Kaleok Antonius, pendamping Lokal Desa Hermawan, serta Tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Acara serah terima jabatan dimulai dengan pembukaan oleh Protokol selanjutnya penyampaian sambutan-sambutan.

Sebelum sambutan, Pejabat Kepala Desa lama M. Hajir, memaparkan Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2018.

Selama masa jabatannya, ia telah membangun Jembatan Kambuangan, pembangunan Rabat Beton Dusun Marende, Pembangunan Rabat beton Jl. Kombong, Pembangunan Rabat Beton Jl. Pustu, Pembangunan Dekker, dan Pengadaan Jamban Keluarga.

Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kaleok apabila selama kepemimpinannya tidak sesuai dengan hati masyarakat.

“Saya menjadi pejabat Kepala Desa Kaleok ini sudah 2 tahun lebih. Saya sudah menganggap, saya juga bagian dari Kaleok, dan kalau selama kepemimpinan saya selaku pejabat ada kekeliruan, mohon dimaklumi”. Tuturnya.

Kepala Desa terpilih Herman, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kaleok, telah mempercayakan dirinya memimpin Desa Kaleok.

Disamping itu, lanjutnya menyampaikan, kepada seluruh Staf Desa Kaleok untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“apa yang menjadi keberhasilan Pejabat kemarin, mari kita lanjutkan, untuk staf mari kita bekerja sama dengan baik, menjadi pelayan prima kepada masyarakat, dan mari kita tingkatkan kembali gotong royong. Tutur Herman.

Ketua BPD Desa kaleok, dalam sambutannya meminta kepada Pejabat Lama untuk tetap meperhatikan Desa Kaleok walaupun sudah tidak menjabat, dan meminta arahan dari ibu Camat Binuang.

“saya minta kepada pejabat kepala desa lama untuk tetap meperhatikan Desa Kaleok. Saya juga minta kepada ibu camat binuang bimbing kami untuk memajukan desa kaleok untuk lebih baik”. Tuturnya.(*)

Penulis/ Kontributor: Amri*