Beranda Masyarakat & Pendidikan Dua Madrasah Ponpes DDI Al Ihsan Kanang, Juara Umum pada Lomba SEC...

Dua Madrasah Ponpes DDI Al Ihsan Kanang, Juara Umum pada Lomba SEC Ke-6

122
Photo bersama MA DDI Kanang dan MTs DDI Kanang yang menjadi juara umum Super English Camp tingkat se sulawesi yang di laksanakan oleh Lembaga mahasiswa Lintasan imajinasi bahasa STAIN pare-pare, Minggu 25 Februari 2018. Sumber Foto : http://pontrenddikanang.org

PaTTaE.com | Mandarasah Aliyah, dan Tsanawiyah Pondok Pesantren DDI Al Ihsan Kanang, kembali juara umum pada lomba Super English Camp (SEC) Ke-6, dengan mengalahkan perwakilan Sekolah lainnya, Minggu (25/2/2018)

Kegiatan yang bertema “Think Globally Act Locally” ini, berlangsung selama seminggu di Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare, mulai Senin 19 sdg 25 Februari 2018.

Lomba yang diselenggarakan lembaga Mahasiswa Lintas Imajinasi bahasa STAIN Parepare, menghadirkan 39 sekolah se-Sulawesi, diantaranya 32 Sekolah tingkat SMA/MA dan 7 Sekolah Tingkat SMP/MTs.

Menjadi juara Umum, merupakan kali kedua diraih MA DDI Al Ihsan Kanang, sedangkan MTs DDI Al Ihsan Kanang, merupakan kali ke tiga, meraih juara umum. Sehubungan dengan itu, MTs DDI Al Ihsan secara otomatis, memiliki penuh piala bergilir yang diperebutkan tiap tahunnya.

Berlatih selama 3 bulan lamanya, siswa bimbingan Ridwan, S.Pd., Nursyam, S.Pd., dan Nurdiansyah S.Pd.I., berhasil menjuarai beberapa jenis perlombaan pada SEC tahun ini (2018).

Lomba yang berhasil di juarai ditingkat MA/SMA, yaitu; Juara 1 Pidato Bahasa Ingris, juara 2 Story Telling, juara 2 Debat Bahasa Inggris, dan juara 3 pada lomba Scarbel. sedangkan MTs DDI Kanang, menjuarai yaitu; juara 1 Pidato Bahasa Inggris. Juara 1 Story Telling, dan juara 2 Debat Bahasa Inggris.

Dengan beberapa lomba yang di juarainya, baik dari pihak Ponpes, Pembimbing/Guru Bahasa Inggris, serta Siswa MA dan MTs DDI Al Ihsan Kanang, merasa senang, Bangga, akan prestasi yang telah diraihnya.

Selain itu, Siswa DDI Al Ihsan Kanang yang ikut dalam lomba SEC Ke-6 tersebut, diberi hadiah liburan bersama untuk merayakan Juara Umum yang sudah diraihnya 3 tahun berturut-turut.

Jumlah peserta pada SEC Ke-6 Lintas Imajinasi Bahasa STAIN Parepare kali ini, kurang lebih 300 peserta, dari dua tingkatan Sekolah/Madrasah. sebanyak 32 Sekolah tingkat SMA/MA, dan 7 Sekolah SMP/MTs se-Sulawesi.(*)

Penulis : Nurdiansyah
Editior : Bustamin