Beranda Up Date News Dua Rumah Hangus Terbakar, Komunitas AIMTrac Turun Memberikan Bantuan

Dua Rumah Hangus Terbakar, Komunitas AIMTrac Turun Memberikan Bantuan

102
Foto kebakaran yang terjadi di Dusun Cendana Desa Kaleok Kamis 29/11/2018. Photo: Fardi

PaTTaE.com | Komunitas AIMTrac memberikan secara langsung sejumlah bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Dusun Cendana Desa Kaleok beberapa waktu lalu.

Sijago merah yang melahap dua unit rumah panggung milik warga Dusun Cendana Desa Kaleok Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Kebakaran terajdi sekitar pukul 13.00 WiTa Tadi Siang Kamis 29/11/2018.

Peristiwa kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong ketika si pemilik ke rumah saudaranya yang berjarak kurang lebih 300 meter dari rumahnya. Setelah beberapa menit meninggalkan rumah, beberapa orang berteriak dan memanggil warga untuk memadamkan Api. Namun, kondisi rumah yang sudah setengah ludes terbakar menyebabkan kobaran api sulit dipadamkan.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran yang melahap dua rumah milik warga Kaleok. Namun, diperkirakan terjadinya kebakaran disebabkan adanya arus pendek pada instalasi listrik.

Adapun si pemilik rumah yang menjadi korban dalam kebakaran ini yaitu:  rumah milik pasangan Caduku(60), dan Kacci(60), serta rumah milik pasangan Musliadi(21) dan Fitriani(21). Keduanya merupakan warga dusun Cendana Desa kaleok.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai puluhun Juta Rupiah. Harta benda yang ikut terbakar habis yaitu dua unit rumah, Kemiri 2 karung, Gabah 2 karung dan se-isi rumah.

Beberap saat kemudian, Komunitas AIMtrac langsung meyerahkan bantuan berupa pakaian dan tenda serta beberapa Dos Mie Instan. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Anggota AIMTrac Polewali Mandar M. hajir, sekaligus Ketua AIMTrac Part 5 Dan PJS. Kepala Desa Kaleok.

Bukan hanya itu, juga hadir Bapak Mustakim, BABINSA 1402-01 Polewali selaku Pembina Desa Kaleok ikut menyalurkan bantuan dan memberikan spirit untuk korban kebakaran.

Sampai saat berita ini diturunkan, sejumlah masyarakat Desa Kaleok terlihat membantu membuat tenda darurat sebagai tempat tinggal sementara. (Amri)*

dua kepala keluarga menjadi Korban Kebakaran
Foto Pasca Kebakaran yang melahap 2 rumah milik warga Dusun Cendana Desa Kaleok Kamis 29/11/2018. Photografer: Fardi