Beranda Kegiatan Sosial Genap satu tahun, KPI Peduli Rayakan Milad Pertama

Genap satu tahun, KPI Peduli Rayakan Milad Pertama

51
Genap Satu Tahun Berdirinya KPI Peduli Polewali Mandar
Perayaan Satu Tahun berdirinya Kerukunan Pemuda Inspiratif (KPI) Peduli Polewali Mandar

Genap satu Tahun, perayaan pemotongan Nasi Tumbeng dalam rangka HUT KPI Peduli pertama. Perayaan ini dilaksanakan di Mabes KPI Peduli di BTN Bumi Riskita Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Senin 07/1/2019.

Acara HUT KPI Peduli juga dihadiri direktur Google wilayah Sulawesi, Muhammad Mihram Rahman, mewakili Pengurus Pusat  Relawan TIK Indonesia.

“KPI Peduli akan tampil sebagai organisasi volunteer terdepan yang akan mem-backup sistem penerapan teknologi yang entrepreneur (cyber preniur) di kabupaten Polewali Mandar khususnya, di Provinsi Sulawesi Barat Umumnya” Terangnya

Bang Mihram, sapaan Muhammad Mihram Rahman, juga mengajak KPI Peduli ikut serta dalam workshop di Kantor Kominfo Polman 15 Januari.

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang kepedulian dan Sosial ini. KPI peduli dalam perayaan hari jadinya yang pertama, menegaskan, akan mendukung program pemerintah dalam pengentasan problem-problem sosial.

“Kerukunan Pemuda Inspiratif peduli ini adalah, wujud kepedulian kami, konsistensi bersama masyarakat dalam pengentasan masalah sosial,”. Ujar Ketua Umum KPI Peduli, Yunita.

Pada kesempatan yang sama, Ia juga mengatakan, sebagai organisasi sosial, KPI Peduli menjadi motor penggerak, membantu pemerintah menangani masalah sosial.

Bukan hanya itu, Yunita, Ketua KPI Peduli juga mengklaim, telah menggelar berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Polman. Kegiatan yang dilakukan seperti Baksos, dan pemberian santunan bahan pokok serta pakaian bagi warga kurang mampu di beberapa daerah.

“Kami konsisten sebagai organisasi sosial, bukan hanya kontribusi dalam membantu pemerintah pengentasan masalah sosial, tapi juga  membentuk suatu wadah untuk pemudah yang bergerak di bidang  IT”. Tuturnya.

Selan itu, KPI Peduli bersama KPA KALPATARU yang bersinergi dengan Relawan TIK Polman  dalam satu tahun ini. Juga telah melakukan Pelatihan dibidang sosial, kewirausahaan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Program KPI Peduli Tahun 2019 ini, mencoba membangun kemandirian ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu, dan Desa tertinggal.

Wakil ketua KPI Peduli, Ahmad Falihin Berharap, seluruh anggota KPI Peduli tetap eksis di era milenial.

“Harapan kami kader-kader organisasi ini tetap eksistensi dan mampu bersaing di era milenial”. Harapnya.

Awal terbentuknya Kerukunan Pemuda Inspiratif (KPI) Peduli. Bermula dari pengkajian, dan pengalaman para pendiri, dengan melihat penomena kesenjangan sosial yang jauh dari kata kesejahteraan.

Karena itu, pada 2018, organisasi yang telah Genap satu Tahun ini, pada awalnya dibentuk 7 orang pemuda. Kini, KPI Peduli telah memiliki anggota sebanyak 30 orang yang tersebar di berbagai wilayah di Polewali Mandar.(*)

Penulis/Kontributor: Yunita*