Beranda Kepemudaan Generasi Muda Biru Terus Berinovasi Mengembangkan Kemampuan

Generasi Muda Biru Terus Berinovasi Mengembangkan Kemampuan

117
Generasi Muda Biru terus berinovasi
Ikatan Remaja Dusun Biru (IRDUB) melaksanakan rapat membahas rencana pelaksanaan pengajian Kitab Kuning, dan Rumah Baca, Kamis 3/1/2019. Jepreten Nurdiansyah

Generasi muda Biru seakan tidak berhenti berinovasi mengembangkan kemampuannya, hal ini terlihat malam tadi dalam rapat pengembangan Sumber Daya manusia remaja Dusun Biru.

Rapat yang diselenggarakan oleh remaja Dusun Biru di Mushallah Baburrahman Dusun Biru, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kab. Polman, Kamis 3 Januari 2019.

Dalam pertemuan dihadiri sekitar 30 orang ini, membicarakan tantang solusi memajukan pengajian Kitab Kuning, yang 5 tahun ini telah dirintis. Hal ini merupakan follow up dari hasil pertemuan masyarakat Dusun Biru sebelumnya, agar pengajian terus dikembangkan.

Disamping membahas soal pengajian Kitab Kuning, remaja Dusun Biru dalam pertemuan kali ini, juga ikut membahas pengembangan Rumah Baca Lentera Biru.

Lentera Biru dibentuk remaja, dan masyarakat Dusun Biru menjadi tempat masyarakat tuk mengisi waktu luangnya. Disamping itu, tentunya juga untuk menambah wawasan.

Akmal, pengurus remaja Dusun Biru Saat ditemui Kontributor Pattae.com menjelaskan, pertemuan kali ini, lahir beberapa kesepakatan jadwal pelaksanaan pengajian Kitab Kuning dan Rumah Baca.

“Adapun hasil dari pertemuan remaja Dusun Biru malam ini adalah dengan melakukan perekrutan santri baru untuk pengajian kitab kuning yang di akan dilaksanakan dua kali dalam seminggu. Dan Rumah Baca akan dibuka seperti biasanya yaitu minimal satu kali dalam seminggu” . Ucapnya.

Lebih jauh, Nasli, yang merupakan dewan pembina ikut angkat bicara terkait pertemuan tersebut.

“pertemuan kali ini merupakan bagian dari proses pembelajaran untuk generasi muda Dusun Biru. Kami dari dewan pembina dan masyarakat Dusun Biru secara umum, akan terus men-support kegiatan-kegiatan yang akan mereka laksanakan. Selama hal itu positif untuk generasi muda Biru” Tuturnya

Generasi Muda Biru yang bernaung dalam organisasi Ikatan Remaja Dusun Biru (IRDUB). Menjadi salah satu kelompok remaja Batetangnga yang dikenal aktif, dan sering melakukan terobosan baru.

Tercatat beberapa kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial pernah dilaksanakan. Sebut saja Nuzulul Quran, pada bulan suci Ramadhan, Tablik Akbar, Latihan Dasar Kepemimpinan, dan masih banyak lagi pernah mereka laksanakan.

Penulis : Nurdiansyah*
Editor: Badrun Nur*