Beranda Masyarakat & Pendidikan Gerakan Pramuka Ambalan MA Izzatul Maarif Adakan Persami Gabungan

Gerakan Pramuka Ambalan MA Izzatul Maarif Adakan Persami Gabungan

46
BAGEI TOLAEN !
Peserta Perkemahan Sabtu Minggu Gabungan yang diselenggarakan di lapangan sekolah MA Izzatul Maarif Tappina 14-15 Oktober 2017

PATTAE.com | Gerakan Pramuka Ambalan Madrasah Aliah (MA) Izzatul Maarif Tappina mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) gabungan yang berlangsung pada tanggal 14-15 oktober 2017 di lapangan MA Izzatul Maarif Tappina Desa Mirring Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.

Menurut panitia pelaksana, Haeruddin, yg juga pembina Pramuka MA Izzatul Maarif Tappina mengatakan Persami gabungan yang berjalan selama 2 hari (14-15/10) di ikuti 5 sekolah berasal dari MA dan MTs yang ada di Kecamatan Binuang, Polman.

“Kegiatan Persami gabungan ini diikuti oleh 125 prserta yang berasal dari lima Sekolah seperti MA Izzatul Maarif Tappina, SMKN Paku, SMKN Rea Timur, MA Al Wasilah Lemo, dan MTs Izzatul Maarif Tappina” Imbuhnya

Sementara itu, Kamabigus MA Izzatul Maarif Tappina, Hasan dalam sambutannya pada acara pembukaan Sabtu sore (14/10) mengatakan bahwa persami ini merupakan kegiatan persami yang ke-II (dua) diadakan di MA Izzatul Maarif Tappina.

Baca Juga: Siswa MA Izzatul Maarif Mengadakan Spending Night dengan Belajar Bahasa Inggris

Selanjutnya, Ia (Hasan) juga berharap agar dalam persami gabungan selanjutnya lebih banyak sekolah/madrasah yang bisa terlibat.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Binuang, Budiaty Bestari yang juga sebagai Camat Binuang dalam arahannya saat pembukaan, mengharapkan agar gerakan Pramuka khususnya di Kecamatan Binuang dan Polewali Mandar umumnya dapat lebih ditingkatkan.

Ibu Camat Binuang juga mengimbau agar sekolah/madrasah dapat bersinergi dan berkordinasi dalam mengadakan kegiatan pramuka sehingga kedepan tercipta generasi penerus bangsa yang handal dan mumpuni dan itu diharapkan lahir dari anggota Pramuka.(/*)