Beranda Kegiatan Sosial Hari Jadi Ke-31, PATELKI Polman Mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hari Jadi Ke-31, PATELKI Polman Mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

155
Kegiatan Pekan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ALTM) oleh Persatuan Ahli Teknologi Medik Indonesia (PATELKI DPC P) Polewali Mandar, Minggu, 30/04/2017 (Foto: Achi Proletariat)

PATTAE.com | Polewali- Memperingati hari jadi ke-31 Persatuan Ahli Teknologi Medik Indonesia (PATELKI DPC) Polewali Mandar (Polman) mengadakan Kegiatan Bakti sosial denga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis melalui transfusi darah, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) berlangsung di Pantai Bahari Polewali, Minggu, 30/4/2017.

Kegiatan Pekan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ALTM) meliputi Pemeriksaan gratis, seperti pemeriksaan golongan Darah, Kolestrol, Asam urat, Gula darah dan donor darah. Kegiatan ini di ikuti 100 orang lebih, dan berlangsung mulai pukul 06:00-10:00 wita.

“Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berlangsung sangat hikmat dan sesuai dengan rencana dan alhamduliilah peserta dalam kegiatan tersebut lebih seratus orang yang ikut berpastisipasi dan kami sangat-sangat berterima kasih kepada masyarakat polewali” tutur, Masrul

Menurut Ketua DPC PATELKI Kabupaten Polewali Mandar, Masroem, Mengatakan, kegiatan Baksos tersebut bertujuan bukan hanya memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mendiagnosis penyakit yang di deritanya namun, juga bertujuan untuk memperkenalkan organisasi Profesi Laboratorium, yang tidak diketahui banyak orang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan organisasi profesi yaitu organisasi laboratorium yg selama ini dianggap sebelah mata karena kami ini sebenarnya tidak terlihat, makanya kami hadir ditengah-tengah masyarakat supaya masyarakat tau bahwa laboratorium ternyata juga punya organisasi profesi dan laboratorium itu penting dalam menjalankan diagnosis sebuah penyakit”. Ungkapnya

Selain itu, Dia juga berharap orgnisasi ini kedepanya dapat berkembang lebih maju, dan ikut berperan serta dalam menyukseskan pembangunan kesehatan nasional, khusunya menganalisaan darah, agar pemberian obat sesuai dengan penyakit yang telah di diagnosa.

Beberapa Warga lagi diperiksa kesetannya (Foto: Achi Proletariat)

Meskipun kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan PATELKI DPC Polman, sebagai organisasi yang baru terbentuk di Polewali Mandar pada 2016 tahun lalu namun, antusias masayakat polewali mengikuti Kegiatan tersebut, disambut secara positif

Pak Ibrahim, salah satu warga Polewali yang ikut memeriksa kesehatanya, mengatakan, kegiatan tersebut sangat luar biasa, disamping karena gratis cek kesehatan, juga bisa membantu masyarakat lainnya melalui donor darah

“Kegiatan donor darah itu bagus, karena mencuci darah kita dan juga menolong karena banyak orang membutuhkan darah dan kalau bisa kegiatan ini terus dilaksanakan karena banyak orang membutuhkan darah sehingga tidak perlu untuk susah-susah mencari darah lagi” ujar Ibrahim. (*)