Beranda Hukum dan Politik Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak di Pappandangan

Hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak di Pappandangan

7
Pemilihan Kepala Desa Pappandangan
Spanduk kedua Calon Kepala Desa Pappandangan di area perhitungan suara hasil pemilihan. Foto: Umi

PaTTaE.com | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pappandangan berlangsung lancar, aman, dan tertip. Pilkades serentak ini berlangsung di 77 Desa yang ada di Polewali Mandar, Rabu 31 Oktober 2018.

Pemilihan serta penyetoran undangan  pukul 07.00 WiTa dimulai dan ditutup pada pukul 14.00 WiTa untuk perhitungan surat suara pemilih hingga berakhir pada pukul 18.30 WiTa.

Sebanyak dua calon bersaing dalam Pilkades Pappandangan, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang digelar pada 31/10/2018.

Kedua Calon tersebut adalah Dirman Tajri, nomor urut satu, dan H. Makmur nomor dua, yang telah melalui tahap pemaparan visi misi calon kepala Desa Pappandangan, Kecamatan Anreapi, beberapa waktu lalu (27/10).

Hasil Pemilihan Desa Pappandangan

Perhitungan suara Pemilihan Desa Pappandangan dipusatkan di Dusun Balla Rabu 31 Oktober 2018. Hanya sekitar 6 surat suara yang tidak sah pada hasil pemilihan dari 1.202 surat suara yang tersedia.

Setelah tahap Pilkades selesai, H. Makmur, calon nomor urut dua terpilih sebagai Kepala Desa Pappandangan periode 2019-2024 dengan peroleh suara sebanyak 441 suara. sedang Dirman Tajri, calon nomor urut satu memperoleh 401 suara.

Dari hasil perhitungan suara yang telah dilakukan panitia Pilkades, maka H. Makmur, mendulang suara terbanyak dan terpilih sebagai Kepala Desa Pappandangan periode 2019-2024.

Pemilihan Kepala Desa Pappandangan
Suasan Pemilihan Kepala Desa Pappandangan Rabu 31 Oktober 2018. Foto: Umi

Harapan Warga Pada Momentum Pilkades

Pada moment pemilihan Kepala Desa Pappandangan, warga tentunya menaruh harapan kepada pemimpin baru agar lebih baik kedepannya, seperti yang di ungakap salah satu kepala Dusun Desa Pappandangan.

“Semoga pemilihan kepala desa Pappandangan tahun ini bisa berjalan lancar, sukses, dan aman, dan semoga lebih baik dari pemimpin selanjutnya dan bisa memajukan desa kedepannya” Ungkap Sahrul, Kepala Dusun Balla Desa Pappandangan.

Hasil dari Pemilihan kepala Desa Papppandangan kali ini (2018) Sapri, salah satu tokoh Pemuda Desa Pappandangan juga berharap kepada kepala Desa yang terpilih agar kedepannya dapat memberikan pelayanan lebih kepada warga Pappandangan.

“Semoga calon yang terpilih bisa lebih memperhatikan masyarakat, dan pelayanan masyarakat lebih utama serta pembangunan bisa ditingkatkan lagi” Harap Sapri Salah satu Tokoh Pemuda Desa Pappandangan.

Pemilihan Kepada Desa Pappandangan
Terlihat warga Pappandangan hadir di tempat pemilihan dan perhitungan suara di Dusun Balla Desa Pappandangan, Rabu 31/10/2018. Foto: Umi

Kontributor: Echi/Umi