Beranda Masyarakat & Pembangunan Hujan Disertai Angin Kencang, 1 Pohon Tumbang, dan 5 Rumah Warga Padam

Hujan Disertai Angin Kencang, 1 Pohon Tumbang, dan 5 Rumah Warga Padam

100
BAGEI TOLAEN !
Photo: Terlihat warga sedang bergotong royong menyingkirkan tangkai pohon yang tumbang

Pattae.com, Binuang– Terlihat warga, sedang bergotong royong merapikan sisah pohon yang tumbang di ruas jalan trans Sulawesi, tepatnya di dekat jembatan Binuang, Sulbar.

Hujan deras disertai Agin Kencang menyebabkan Satu pohon tumbang, dan 5 rumah warga mengalami pemutusan arus listrik malam tadi, Rabu, 29/03/2017

Cuaca yang buruk ini terjadi sekitar pukul 17:30 wita, baru pada pukul 18:00 wita, salah satu pohon di pinggir jalan Trans Sulawesi, Binuang tumbang.

Pohon yang tumbang tersebut sempat menutupi seluruh jalan sehingga arus lalulintas di sekitar jalan Trans Sulawesi tersebut sempat tersendat, warga berusaha membersihkan bagian cabang dan ranting yang mengkibatkan jalan tertutup, namun karena keterbatasan alat, hingga hanya setengah ruas jalan yang bisa diatasi. Petugas Kepolisian dari Polsek Binuang pun turun tangan untuk mengatur lalulintas.

Pada pukul 20:54 wita, berkat bantuan peralatan dari Badan Lingkungan Hidup, pohon yang tumbang tersebut berhasil di rapikan seluruhnya, dan arus lalu lintas pun kembali lancar.

Menurut salah satu warga yang sempat di wawancarai tim pattae.com saat berkunjung di tempat lokasi, Ishak Rahim, mengatakan bahwa Pohon Tumbang sekitar pukul 18:00 wita, saat hujan deras dan angin kencang.

“sekitar jam 6 lewat kejadiannya pohon ini tumbang” tutur Ishak yang juga ikut menyingkirkan tangkai pohon yang mengambil ruas jalan

“Pohon ini berukuran dengan lebar sekitar 80 cm dan memiliki usia tua, sehingga menyebabkan pohon ini tumbang” lanjut Ishak

Pohon yang tumbang sepenjang jalan trans Sulawesi Binuang, bukan kali pertama terjadi, hal ini sudah sering terjadi, kemungkinan karena pohon yang berada di sepanjang jalan Binuang sudah berumur tua sehingga menjadi faktor utama tumbangnya pohon.

“saya pernah jadi korban tumbangnya pohon di sekitar jembatan binuang, mati lampu lagi, hancur kap depan motorku” kata Ashar yang bercerita masa lalunya yang pernah menjadi korban tumbangnya pohon di area jembatan binuang tersebut.

Pada saat tim pattae.com melakukan peliputan, lima rumah Warga yang mengalami pemadaman karena arus listrik kerumah warga tersebut terputus, tengah ditangani oleh pihak PLN.