Beranda Wisata Alam Pattae Hutan Pinus Palatta Pesona Wisata Alam Polewali Mandar

Hutan Pinus Palatta Pesona Wisata Alam Polewali Mandar

125

PaTTaE.com | Hutan Pinus Palatta telah menjadi objek wisata alam yang digandrungi banyak kalangan tuk sekedar menikmati syurga alam yang terletak di Polewali Mandar khususnya di Desa Palatta, Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar.

Kawasan Hutan yang dipenuhi pepohonan Pinus, masih sangat sedikit yang tahu. Nah, saatnya lah jika kalian berkunjung ke Polewali Mandar, boleh lah mencoba menikmati keindahan alam pohon pinus yang memanjakan setiap pandangan mata.

Foto Wisata alam hutan Pinus Palatta, Tapango, Polewali Mandar (2018). Photografer: Rahmat
Foto Hutan Pinus Palatta Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar (2018). Photografer: Rahmat

Bukan hanya itu, beberapa wahana yang menguji adrenalin juga tersedi. Belum lagi, bagi yang suka mengabadikan foto, tersedia tempat-tempat yang menarik seperti tempat duduk yang terbuat dari bambu, gazebo tuk sekedar melepas hiruk pikuk kehidupan kota.

Foto Tempat tuk sekedar duduk bersantai atau berfose yang ada di Hutan Pinus Palatta, Polewali Mandar. (2018). Photografer: Rahmat
Foto Salah satu wahana yang bisa dinikmati sesampai di Hutan Pinus Palatta, (2018). Phtografer: Rahmats

Untuk menuju ke lokasi keindahan hutan pinus Palatta, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat dari pusat kota Wono Mulyo menuju ke kantor camat Tapango dengan jarak tempuh 4 km.

Setelah sampai di kantor Camat pengunjung hanya tinggal menyusuri jalan Desa Tapango-Palatta, kemudian melewati bukit hijau yang menampakkan pemandangan luas.

Jarak tempuh dari kantor camat Tapango ke Palatta, Sekitar 4 km lagi melewati bukit hijau wilayah Tapango, setelah itu pengunjung akan memasuki kawasan wisata hutan pinus Palatta. Sementara ini, pengunjung tak perlu membayar sepersen pun untuk menikmati keindahan wisata hutan pinus Palatta.

Foto Wisata Alam Hutan Pinus Palatta, (2018). Photografer: Rahmat
Foto Hutan Pinus Palatta Desa Palatta Kecamatan Tapango, polewali Mandar (2018). Photografer: Rahmat

Di hutan pinus Palatta ini, memiliki luas 50 hektar jadi, pengunjung bisa bersantai bersama keluarga atau teman-teman sambil menghirup udara segar, berfoto, atau sekedar berjalan jalan santai sambil menikmati keindahan hutan pinus yang suasananya, udaranya, sangat berbeda dengan kota.

Kecamatan Tapango, merupakan daerah yang memiliki wilayah dataran tinggi yang luas, sehingga potensi wisata Alam terbentang luas yang bukan hanya terdapat hutan pinus, akan tetapi juga memiliki destinasi pesona Air Terjun. jadi, kita tidak akan bosan dengan pesona alam Kecamatan Tapango, Polewali Mandar.(Tato*/)