Beranda Up Date News Inilah Beberapa Usulan dan Tanggapan Muncul Pada Dialog Publik Batetangnga

Inilah Beberapa Usulan dan Tanggapan Muncul Pada Dialog Publik Batetangnga

1281

Usulan Pembicara ketiga dari, Dr. Abu Bakar Djudda, dalam dialog tersebut, Ia menyampaikan pendapatnya soal potensi apa yang harus di dorong Batetangnga kedepan.

Ketua III STAIN Parepare ini mengatakan, yang harus kita dorong yaitu bagaimana Batetangnga menjadi destinasi wisata, baik itu wisata alam maupun wisata budaya yang dimiliki desa Batetangnga, karena hal ini menjadi potensi besar bagi kampung kita (desa Batetangnga).

Haji Muhdin Bedong, sebagai pembicara ke empat, Ia mengutarakan beberapa hal yang harus di perangi oleh masyarakat Batetangnga.

Hal-hal yang mesti diperangi menurutnya adalah soal penggunaan narkoba yang semakin tinggi di indonesia. data pengguna obat terlarang di indonesia mencapai 5,1 juta orang, di Sulawesi Barat sebanyak 250 orang yang positif menggunakan narkoba, jangan sampai hal ini tumbuh di masyarakat kita.

Hal berikutnya yang mesti menjadi perhatian, sambung KAKANWIL KEMENAG Sul-Bar, adalah tentang paham-paham terorisme, dan pengaruh media sosial yang berpotensi merusak moral anak muda kita. ini semua menjadi tantangan kita (masyarakat Batetangnga) kedepan.

Pembicara ke lima, Haji Fandi, dalam kesempatannya mengutarakan dari sisi persatuan masyarakat untuk membangun pendidikan dan menjaga budaya sipakatau yang sudah terbangun sejak lama.

Selain itu, wakil ketua pengadilan agama Denpasar, mengusulkan program gerakan seribu Pattae untuk untuk membantu secara pendanaan seperti pembangunan asrama bagi mahasiswa Batetangnga mengenyam pendidikan di luar, dan juga membantu masyarakat yang secara ekoonomi tidak mampu.