Beranda Up Date News Kafilah Campalagiang Meraih Terbaik Umum I Pada MTQ Ke-VII Polewali Mandar

Kafilah Campalagiang Meraih Terbaik Umum I Pada MTQ Ke-VII Polewali Mandar

140
Photo Bersama Wakil Bupati polewali Mandar (tengah) dengan Kafilah Terbaik Umum Pertama MTQ Se-Kab. Polewali Mandar Ke-VII dari Kecamatan Campalagiang. Selasa (6/2/2018) Photo: Achi

PATTAE.com | Kafilah dari Kecamatan Campalagiang keluar sebagai juara terbaik umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-7 se-Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dengan meraih 14 emas, 7 perak, dan 3 perunggu dengan nilai 94 dari seluruh cabang yang di pertandingkan.

Ini merupakan kali ke tiga, Kecamatan Campalagiang menjadi juara terbaik umum pertama tiga tahun berturut-turut meraih piala bergilir MTQ se Kabupaten Polewali Mandar.

Selain Kabupaten campalagiang, kafilah dari kecamatan Wonomulyo menempati posisi juara terbaik umum ke dua, dengan perolehan 4 Emas, 2 Perak, serta 3 Perunggu.

juara terbaik umum ke tiga diraih kafilah dari Kecamatan Mapilli, dengan perolehan 1 Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu. Hal ini sesuai keputusan panitia pada penutupan MTQ Ke-7 Polewali Mandar di Batetangnga. Rabu (6/2/2018) tadi malam.

Kecematan Binuang sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ se Kabupaten Polewali Mandar tahun ini (2018), hanya mampu meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, untuk semua kategori yang di pertandingkan.

Pada MTQ ke-7 Polewali Mandar kali ini, di tutup secara resmi wakil Bupati Polewali Mandar, Muh Natsir Rahmat, sekitar pukul 23:00 WITA.

Sebelum menutup secara resmi, Muh Natsir Rahmat, menyampaikan sambutan mewakili bupati Polewali mandar “berkomitmen akan membangun pondok pengajian pengembangan pribadi Al Quran dalam bentuk rumah Al Quran, untuk melatih generasi Polewali Mandar menjadi generasi yang maju dan religius”

“Rumah Al Quran ini, sebagai pusat kajian dan pengembangan baca tulis Al Quran di Polewali Mandar kedepannya. Sehingga, mampu menciptakan Qari, Qariah terbaik nantinya, InsyaAllah..” lanjut Wabup Polewali Mandar membacakan sambutannya.

Yang keluar sebagai juara terbaik MTQ se Kabupaten Polewali Mandar, Berhak mewakili Polewali Mandar pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Barat, yang akan diselenggarakan tahun ini (2018) ini.

Paduan Suara MTQ Ke-7 Polewali Mandar dari Santri Ponpes DDI Al Ihsan Kanang, Selasa (6/2/2018) Photo: Achi