Beranda Up Date News Kapolda Sulbar Kagum dengan Pesantren Al-Risalah Batetangnga

Kapolda Sulbar Kagum dengan Pesantren Al-Risalah Batetangnga

147
Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen. Pol. Baharuddin Djafar, beserta jajarannya, berfoto bersama pendiri, beserta para santri ponpes Al Risalah Batetangnga, Kamis 15/3/2018. Sumber Foto: Al Risalah Batetangnga

PaTTaE.com | Kapolda Sulawesi Barat (SulBar) Brigjen Polisi, Drs. Baharuddin Djafar, M.Si., terkagum-kagum melihat suasana alam saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Risalah Batetangnga, Kamis (15/3/2018).

“Jika saya nanti mempenyai lahan seindah ini, maka saya juga akan mendirikan pesantren” ungkap Kapolda dalam tausiyahnya.”

Saat berkunjung pada peringatan maulid di Ponpes Al Risalah Batetangnga, Selasa (30/1/2018). Kali ini merupakan kali kedua Kapolda SulBar menggelar kunjungan ke tempat yang sama.

Brigjen Polisi Drs. Baharudin Djafar, M.Si., kembali Berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Risalah Batetangnga Polman dalam rangka,

Bersama Kepala Kemenag Prov. Sulbar, Dirjen Polairud Polda Sulbar, serta Kapolres Polewali Mandar AKBP Johan Priyoto. Kunjungan Kapolda SulBar kali ini, bertujuan tuk meningkat hubungan tali silaturahim, serta mewujukan keutuhan, dan ketertiban Kamtibmas agar tetap kondusif.

Usai Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Pesantren Al-Risalah Batetangnga, pada kesempatannya, Kapolda Sulbar memberikan Tausiah.

Dihadapan ratusan Santri Ponpes Al-Risalah, Kapolda Sulbar mengatakan menuntut ilmu di pesantren ini adalah hal yang semestinya harus di syukuri, karena hanya orang-orang terpilih yang diembankan tugas yang mulia oleh Allah SWT dalam mendakwakan Agama.

“Karena Lewat Dasar Agama yang baiklah, Negeri ini akan dipimpin oleh penerus tongkat estafet, yang lebih berkulitas dalam memimpin Negeri ini”, tutur Kapolda.

Kapolda Sulbar memberikan Tausiah saat berkunjung ke Ponpes Al Risalah Batetangnga, Kamis 15/3/2018. Foto diambil dari Ponpes Al Risalah

Negeri kita, Lanjut Kapolda, akan jadi baik, jika iman para generasi kita, dijaga. Untuk itu, mari saling mengajak kepada kebaikan, dan mencegah kepada kemungkaran, karena Islam adalah Rahmatan Lilalamin.

Selain itu, Kapolda Sulbar juga memberikan motivasi keAgamaan kepada ratusan santri yang hadir mendengar Tausiahnya.

“Tetap semangat belajar di pondok, agar kelak menjadi pemimpin-pemimpin yang adil dan jujur”

Tak hanya itu, kapolda sulbar juga meminta para santri untuk senantiasa mendoakan para pemimpin-pemimpin Negeri ini, agar amanah dalam menjalankan tugasnya, Harap Kapolda.

Sementara itu, Pendiri Yayasa Harisah Al-Gifary. induk daripada  Pondok Pesantren Al-Risalah Batetangnga, H. Muhdin Bedong, S.Ag, M.Pd., menyambut gembira kunjungan Kapolda Sulbar Bersama jajarannya.

“Dengan kunjungan ini, mudah-mudahan membuat kita bersama-sama menjadikan negara Indonesia ini Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur (Negeri yang aman, damai dan makmur),” Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ustaz Mudir Mahmud, S.Pd.I., dan sangat berterima kasih, atas kunjungan Kapolda Sulbar tersebut, semoga jalinan ini, diberkahi oleh Allah SWT, Ungkapnya.

Melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP H. Mashura, SH, Kapolda mengatakan, hal ini merupakan pertemuan yang berkah, baik untuk kepolisian sendiri, maupun kemaslahatan umat di Sulbar pada umumnya.

Dalam kesempatan yang sama, para santri juga menggelar Deklarasi “anti Hoax” Sebagai bentuk dukungan mereka kepada pihak kepolisian, dalam memerangi Informasi bohong, yang meronrong keutuhan Negeri.(*)

Sumber: Ali Rusdi