Beranda Masyarakat & Pendidikan Kegiatan Kelas Inspirasi Di SDN 012 Kanang : “Berbagi Inspirasi Melalui Profesi”

Kegiatan Kelas Inspirasi Di SDN 012 Kanang : “Berbagi Inspirasi Melalui Profesi”

135
BAGEI TOLAEN !
Kelas Inspirasi Polewali Mandar mengadakan kegiatan di SDN 012 kanang untuk menginspirasi para siswa untuk lebih giat belajar agar dapat menggapai cita-cita
Spanduk Kegiatan Kelas Inspirasi di SDN 012 Kanang, Sabtu 08 April 2017.

Kelas Inspirasi | PATTAE.com | Kanang- Kelas Inspirasi Polewali Mandar #4 (Polman) mendatangi salah satu Sekolah Dasar (SD) di Desa Batetangnga. SDN 012 kanang menjadi tempat kekgiatannya dengan bertemakan “Berbagi Inspirasi Lewat Profesi”, pada Sabtu, 08/04/2017.

Kedatangan Pemuda-pemuda yang tergabung dalam “Kelas Inspirasi Polman” ini, disambut dengan antusias oleh siswa yang ada di SDN 012 kanang. Hal ini senada dengan yang di kemukakan oleh Kepala Sekolah SDN 012 Kanang, Rais, S.Pd., M.Pd, yang sedang memperhatikan siswa-nya, terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan “Kelas Inspirasi”.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik kami. Ini terbukti dari antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan ini” tuturnya.

Kepala Sekolah SDN 012 Kanang, Rais, setelah di temui oleh tim Pattae.com di sela-sela pelaksanaan kegiatan kelas ini, menyatakan sangat berharap agar kegiatan Kelas Inspirasi seperti ini, yakni mengunjungi sekolah-sekolah yang ada (khususnya SDN 012 Kanang), dapat dilakukan secara rutin. Kegiatan ini dapat menginspirasi para siswa dalam belajar sesuai dengan cita-cita yang mereka ingin gapai.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Saya juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus menerus. Selain itu, saya berharap agar SDN 012 Kanang ini dapat dikunjungi lagi oleh Kelas Inspirasi pada kegiatan selanjutnya”, lanjut Rais, Kepala Sekolah SDN 012 Kanang.

Tim Pengajar Kelas Inspirasi

Kelas Inspirasi yang ada di Polman ini juga menggandeng beberapa tim pengajar dari berbagai Instansi seperti Badan Pusat Statistik (BPS) Polman, Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Tidak hanya itu, Kelas Inspirasi tersebut juga menggandeng tim pengajar dari berbagai Profesi seperti Bidan, Dosen, Bankir, Pengusaha, dan Wiraswasta. Lebih menarik lagi karena Ibu Camat Binuang, Budiaty Bestari, M. Si, juga ikut menjadi salah satu pengajar dalam Kelas Inspirasi kali ini.

Hadri, yang menjadi salah satu anggota/tim dari “Kelas Inspirasi Polman #4” ini, mengungkapkan harapannya dengan pelaksanaan kegiatan ini bisa mengispirasi siswa yang ada. “Semoga Kegiatan Inspirasi seperti yang dilaksanakan di SDN 012 Kanang bisa bermanfaat bagi anak di sekolah ini dan di Polewali Mandar pada umumnya“ harapnya.

Camat Binuang, Ibu Budiaty Bestari, M.Si, yang juga hadir sebagai salah satu tim pengajar dalam kegiatan tersebut, mengemukakan harapannya agar siswa-siswa yang ada di Kec. Binuang dapat belajar lebih giat lagi untuk menggapai cita-citanya seperti para pengajar dari Kelas Inspirasi.

“Melalui kegiatan ini siswa di wilayah Kec. Binuang dapat belajar semakin giat untuk menggapai cita-citanya seperti yang telah di capai oleh para pengajar dari berbagai profesi yang hadir dalam kegiatan ini”, demikian Ibu Budiaty berharap.(Chiet)