Beranda Kepemudaan Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) Mengadakan Pelatihan KTI Khusus Mahasiswa Baru

Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) Mengadakan Pelatihan KTI Khusus Mahasiswa Baru

92
BAGEI TOLAEN !
Photo peserta pelatihan KTI, Minggu 5/11/2017

PATTAE.com | Mahasiswa desa batetangnga yang tergabung dalam organisasi Kerukunan Keuarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) melaksanakan pelatihan karya tulis ilmiah (KTI) khusus untuk mahasiswa baru yang berlasung selama 2 hari (4-5/11) di sekretariat KKPMB jalan syeh yusuf komp. Kodam katangka blok 22 no. 4 makassar.

Pelatihan ini merupakan bekal dasar untuk mahasiswa batetangnga yang mengenyam pendidikan tinggi di makassar dalam menghadapi tugas-tugas kuliah mulai dari tugas menulis makalah, review buku, membuat jurnal, sampai metode penulisan tugas ahkhir (skripsi), Minggu 5/11/2017.

Peserta yang hadir dalam pelatihan KTI tersebut di isi mayoritas mahasiswa baru (MABA) asal desa Batetangnga Polewali Mandar, dan sebagian juga mahasiswa yang telah masuk semester akhir.

Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari tersebut, meski tak tihadiri seluruh mahasiswa baru Batetangnga yang ada di makassar, tidak meyudutkan semangat belajar para peserta pelatihan KTI.

Pelatihan membuat Weblog oleh Syahruddin, Minggu 5/11/2017

Nampak terlihat semangat dan aktif untuk belajar dalam pelatihan KTI yang diadakan oleh senior-senior mereka, serta beberapa peserta juga aktif menanyakan tugas kuliah mereka kepada pemateri KTI.

Selain itu, adapun materi pembahasan dalam pelatihan tersebut terdapat 3 pokok pembahasan berupa pemahaman dasar tentang KTI, metode dan tata cara penulisan KTI, pelatihan membuat weblog sebagai ruang untuk mempublikasikan karya-karya tulis mereka nantinya.

Pelatihan metode penelitian, dan tata cara penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Sabtu, 4/11/2017
Poto Bersama peserta pelatihan KTI dan panitia KTI KKPMB, Minggu 5/11/2017

Pelatihan yang bertemakan “Dengan Pelatihan KTI Menciptakan Generasi yang Kreatif, Inovasi, dan Kompetitif” merupakan salah satu program kerja KKPMB kali ini, dan setelah melaksanakan pelatihan KTI, mereka berencana akan melaksanakan kegiatan englis clup setiap minggunya.

Pelatihan KTI yang berlangsung selama 2 hari tersebut berakhir pada pukul 15:00 wita, dan para peserta membubarkan diri dan kembali ke kost masing-masing guna mempersiapkan kegiatan wajib mereka yaitu kuliah. (Kontributor/Tato)*