Beranda Up Date News Klarifikasi: Alasan KKPMB tidak Langsung Bereaksi Pasca Kebakaran

Klarifikasi: Alasan KKPMB tidak Langsung Bereaksi Pasca Kebakaran

100
Gambar

PaTTaE.com | Pasca kebakaran yang meludes 2 rumah warga milik di Batetangnga, Senin (9/4) malam hari. berbagai lembaga kemasyarakatan dan kepemudaan serta individu berbondong-bondong melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran.

Namun, tak demikian dengan Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB) yang merupakan lembaga kemahasiswaan asal desa tersebut, dianggap lamban oleh sebagian masyarakat.

Ini terlihat dari aktivitas Media sosial resmi KKPMB (Facebook dan Grup FB) yang terlihat adem ayem, bahkan tak ada respon dari Pengurus dan anggotanya.

Menanggapi hal itu, saat ditemui di katangkan (12/4/18) ketua baru KKPMB Muh. Irfan memberikan klarifikasi soal hal tersebut. Ia membenarkan jika akun resmi organisasi tersebut memang adem, namun Ia membantah jika dikatakan bahwa tak langsung bereaksi.

“Memang kami tidak membuat status lewat medsos, tapi kami langsung berkomunikasi lewat grup WhatsApp (WA), Beberapa menit pasca kejadian” tutur Irfan

“Malam itu juga kita langsung rapat kecil-kecilan dan besoknya jam 3 sore kami rapat dan langsung turun ke jalan” lanjutnya.

Senada dengan ketua KKPMB, salah satu senior KKPMB Zul (Zule) juga mengatakan bahwa kita harus tenang dalam hal ini, karena yakin keluarga dan lembaga kepemudaan pasti tidak tinggal diam soal ini.

“Kita harus tenang, lagian ada ji keluarga dan teman pemuda dikampung yang bisa membantu dulu, jadi kami fokuskan dulu untuk mencari dana disini, setelah itu baru kami akan turun ke kampung”. Ungkapnya

Hingga berita ini diturunkan, KKPMB masih akan melakukan penggalangan dana sampai hari sabtu malam 14 april 2018.(*)

Penulis: Casper