Beranda Up Date News Komunitas Perantau Pattae Menghimpun Dana untuk Pelaksanaan Fogging di Desa Batetangnga.

Komunitas Perantau Pattae Menghimpun Dana untuk Pelaksanaan Fogging di Desa Batetangnga.

103
Sejumlah uang yang akan dikirim untuk membantu pembiayaan pelaksanaan Fogging DBD di Batetangnga. Photo: Assar

PaTTaE.com | Komunitas perantau Pattae Bersolidaritas menghimpun dana pelaksanaan kegiatan Fogging (pengasapan) yang akan dilakukan di Desa Batetangnga. Penggalangan dana tersebut dilakukan secara spontan oleh para perantau (passompa) asal tanah Pattae di Kuala Lumpur Malaysia Senin 26/11/2018.

Fogging sendiri merupakan suatu penyemprotan atau pengasapan menggunakan insektisida, biasanya di gunakan untuk membasmi nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

Merebaknya kasus DBD di Desa Batetangnga 2 pekan terakhir, menyita banyak perhatian dari berbagai pihak. Hal ini mengingat adanya peningkatan jumlah korban yang terus bertambah.

Atas keresahan itulah sejumlah pihak berupaya menghimpun dana swadaya masyarakat dalam rangka pelaksanaan Fogging secara menyeluruh di wilayah Desa Batetangnga. Salah satu komunitas yang ikut ber-partisipasi dalam kegiatan tersebut adalah komunitas passompa pattae yang ada di Kuala lumpur dan sekitarnya.

Baca juga: Dilema Kaum Migran Pattae

“atas informasi yang disampaikan oleh saudara dan teman-teman di kampung halaman. sejak tadi pagi teman-teman passompa disini langsung berinisiatif untuk mengumpulkan dana” ungkap Pria yang biasa di sapa Rai’.

“kejadian DBD di kampung kita tentu menjadi perhatian dari teman-teman passompa disini” ungkap Nua’, Bapak satu anak asal Dusun Penaniang Desa Batetangnga

Dana yang berhasil dikumpulkan para perantau asal Desa Batetangnga sejak tadi pagi. Langsung di transfer ke rekening salah satu keluarga di Batetangnga sekitar pukul 19.00 Waktu Kuala Lumpur.

Komunitas perantau Pattae yang mengadu nasib di Negeri jiran tersebut juga berharap sedikit membantu kerabat mereka (masyarakat Pattae) yang ada di kampung.

“berharap semoga dana yang terkumpul meskipun sedikit, mengingat masa gajian yang masih lama diharapkan bisa bermanfaat bagi kegiatan Fogging yang segera dilaksanakan”. (Ashar)*