Beranda Masyarakat & Pendidikan Lembaga Kursus Bahasa Inggris “LEON-CS”, Buka Tiap Hari Penerimaan Member Baru

Lembaga Kursus Bahasa Inggris “LEON-CS”, Buka Tiap Hari Penerimaan Member Baru

322
BAGEI TOLAEN !

Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Kecamatan Binuang | Pattae.com | Batetangnga – Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Kecamatan Binuang, Polewali Mandar ini bernama Learn English Of Nature & Culture Studies (LEON-CS). Letaknya di Dusun Lumalan, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Jika anda ingin belajar Bahasa Inggris dengan cepat, maka Learn English Of Nature & Culture Studies (LEON-CS) adalah tempatnya. Saat ini, Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Kecamatan Binuang ini sedang membuka pendaftaran untuk menerima member baru.

Persyaratan Member LEON-CS

Untuk mendaftar menjadi member di lembaga kursus bahasa Inggris LEON-CS, ada beberapa persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Beberapa persyaratan itu adalah  menyiapkan Foto Copy kartu siswa/mahasiswa atau Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk kalangan umum. Selain itu, sertakan pula pas photo berwarna sebanyak 3 lembar dan menyiapkan uang pendaftaran tentunya.

Jumlah biaya pendaftaran yang di satu-satunya lembaga kursus bahasa Inggris di Kecamatan Binuang ini cukup bervariasi, mulai dari biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 sampai dengan Rp 650.000. Biaya pendaftaran tersebut disesuaikan dengan paket program belajar yang ingin diambil.

Paket Program Belajar Bahasa Inggris di LEON-CS

Learn English Of Nature & Culture Studies (LEON-CS) menyediakan program belajar antara lain: Program Reguler (Regular of Class) dan Program Asrama (Packet of Class). Kedua program tersebut  terbagi lagi, menjadi Program Regular of Class dan Program Asrama (Packet of Program). Program Regular of Class, terbagi dalam lima kompetensi, yaitu; Pronunciation 1, Speaking 1, Academic Reading 1, Academic Writing 1, dan Academic Listening 1, dengan biaya masing-masing sebanyak Rp 350.000/bulan dengan jumlah pertemuan sebanyak 1 kali pertemuan setiap hari.

Pada program kedua yaitu Program Asrama (Packet of Program), terbagi dalam dua kompetensi yaitu Dormitory Class dan Absolute Class. Biaya pendaftaran yang harus dikeluarkan untuk mengikuti paket ini adalah sebesar Rp 650.000/bulan. Jumlah pertemuan dalam program ini adalah sebanyak 4 kali pertemuan dalam sehari. Khusus untuk Packet of Program, peserta dibolehkan untuk mengikuti program selama 2 minggu saja. Biaya pendaftaran untuk Packet of Program selama 2 minggu hanya sebesar Rp 450.000 saja.

Fasilitas Lembaga Kursus Bahasa Inggris LEON-CS

Fasilitas yang ada di LEON-CS berupa Gazebo, yaitu tempat berlangsungnya proses belajar. Selain itu, tersedia pula Asrama, dan Kantin serta Catering untuk paket Asrama. Pada lembaga kursus bahasa Inggris di Kecamatan Binuang ini juga terdapat  Perpustakaan yang menyediakan buku-buku pelajaran Bahasa Inggris, serta modul-modul belajar untuk setiap member. Dalam proses belajar, lembaga kursus di kecamatan Binuang ini memberlakukan semacam English Area. Di English Area LEON-CS tersebut, setiap member diwajibkan untuk menggunakan bahasa Inggris.

Lembaga Kursus Bahasa Inggris di Kecamatan Binuang ala Perkampungan Inggris

Mengutip yang dikemukakan oleh Pimpinan LEON-CS, Subhan Sana, yang juga merupakan Alumni lembaga kursus Pare-Kediri  kepada media Pattae.com pada senin, 17 April kemarin, bahwa Metode Belajar yang digunaan sama persis apa yang diterapkan lembaga-lembaga kursus Bahasa Inggris yang ada di Pare-Kediri, Jawa Timur. Kami mengemasnya dalam format “Perkampungan Inggris” dengan menggunakan metode diskusi, hapalan, expression, dan lain sebagainya.

Jadi, kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke pare kediri. Untuk Belajar Bahasa Inggris, cukup di LEON-CS di Desa Batetangnga. Perkampungan bahasa Inggris yang diterapkan pada lembaga kursus bahasa Inggris di Kecamatan Binuang ini sama persis dengan model Perkampungan bahasa Inggris Pare-Kediri. Di Lembaga Kursus LEON-CS, pesertanya juga bisa belajar sembari menikmati suasana alam yang hijau, serta belajar dengan santai selama 1 setengah jam setiap pertemuan. Dengan demikian, member yang mengikuti kursus tersebut, dapat menguasai bahasa Ingris dengan cepat.

Salah satu kelebihan lembaga kursus di Kecamatan Binuang, Polewali Mandar ini adalah lokasi tempat belajar peserta kursus LEON-CS, sangat dekat dengan beberapa tempat wisata alam yang ada di desa Batetangnga. Oleh karena itu, para peserta kursus di LEON-CS dapat belajar bahasa Inggris sambil berlibur ke tempat wisata alam, seperti wisata alam Limbong Lebok, Rawa Bangun, Salu Pajan, Limbong Lopi, dan air terjun Kambellun. Selasa, 18/04/2017.