Beranda Kegiatan Sosial Lembaga Rumah Zakat dan Masyarakat Cendana/Tappang Melakukan Kerja Bakti

Lembaga Rumah Zakat dan Masyarakat Cendana/Tappang Melakukan Kerja Bakti

163
Terlihat Anak-anak, dan Para Orang Tua Sedang Membersihkan Area Masjid Cendana/Tappang Desa Kunyi

PATTAE.com | Kunyi- Kebersihan sebagian dari iman (Al-Hadist). Seyogyanya kalimat inilah yang menjadi motovasi Remes Al-Jabbar, anak-anak kecil, para orang tua, melakukan kerja bakti membersihkan pelataran masjid baru cendana/tappang. Bersamaan dengan itu, hadir juga lembaga Rumah zakat yang turut membersihkan.

Ketua Remes Al-Jabbar mengutaran, bahwa kehadiran lembaga Rumah Zakat sangat membantu kami. Bantuan yang di berikan bukan cuma membersihkan, tetapi mereka juga membantu dalam banyak hal, seperti mengajarkan tajwid dan memberikan zakat untuk anak-anak Sekolah Dasar kebawah dalam bentuk uang, setiap anak di beri Rp 20.000 ribu per orang.

“Kehadiran lembaga zakat beberapa bulan lalu yang di pelopori Pak Misba, salah satu fasilitator Rumah Zakat. Kehadirannya bersama anggotanya sangat membantu warga. Mereka mengajarkan tajwid kepada anak-anak. Tak jarang juga mengajar para orang tua. Ujar sewira, 23/4/2017

Pembersihan kali ini dikhususkan di Masjid baru, karena rencana dibulan ramadhan tahun ini Masjid mulai difunggsikan untuk melakukan ibadah di Bulan Ramadhan nantinya, Walau pun pembangunan Masjid tersebut masih belum rampung dengan sempurnah.

Senada dengan itu, salah seorang pengurus yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan pendapatnya, bahwa kegiatan kerja bakti ini, baru kali pertama melibatkan anak-anak dan para orang tua untuk melakukan kerja bakti di lingkungan Masjid

“Ini adalah kali pertama dimasjid ini membersihkan dengan melibatkan banyak pihak seperti anak-anak kecil setingkat SD, para orang tua, dan lembaga zakat yang turut hadir”

“pemandangan seperti ini sangat jarang dilihat dan terjadi, apalagi di dusun cendana/tappang yang mayoritas warganya disibukkan dengan bekerja dikebun masing-masing, dan saya juga berharap agar kegiatan gotong royong seperti ini, terus menerus dilakukan, mari kita kembalikan jiwa gotong royong warga” Ujar Dia menanbahkan.

Pembersihan yang melibatkan beberapa pihak patut diberikan apresiasi demi tercapainya kenyamanan bersama. Kalau kesadaran warga akan suatu kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang nyaman, aman, dan tentram. Apalagi tempat ibadah seperti masjid. Orang-orang juga akan lebih nyaman beribadah kalau lingkungan bersih, dan menjadi daya tarik sendiri untuk sering ke masjid.