Beranda Up Date News Libur lebaran, Pengunjung Wisata Alam Salu Paja’an Mencapai 6 Ribu

Libur lebaran, Pengunjung Wisata Alam Salu Paja’an Mencapai 6 Ribu

64
Pintu Masuk Area wisata Alam Salu Paja'an desa Batetangnga, Ahad 17/6/2018. Photo: Tato

PaTTaE.com | Objek wisata Salu Paja’an menjadi tempat favorit tuk menikmati libur lebaran kali ini. Pengunjung wisata bernuansa alam yang di desa Batetangnga Kecamatan Binuang Polewali Mandar tersebut membludak pada hari kedua pasca lebaran, Ahad 17/6/2018.

Menurut salah satu karyawan yang menangani fasilitas gazebo objek wisata Salu Paja’an mengaku, hari kedua libur lebaran pengunjung wisata tersebut mencapai 6.000 ribu orang Lebih. Ada penambahan pada hari sebelumnya (16/6), yaitu sebanyak 4.000 pengunjung.

Terlihat kepadatan pengunjung di wisata alam Salu Paja’an Batetangnga, Ahad 17/6/2018. Foto: Tato

“Pengunjung yang datang hari ini (17/6) sekitar 6 ribu orang lebih dan didominasi pungunjung dari daerah Pinrang dan Majene” Tutur Herman, salah satu karyawan objek wisata Salu Paja’an yang menangani Fasilitas Gazebo.

“pengunjung yang datang banyak dari luar, seperti dari sulawesi tengah, pinrang, kalimantan, dan majene” tambahnya.

Pihak pengelola memberikan potongan biaya masuk sebesar Rp 5.000/orang dari biaya karcis masuk dihari-hari biasa ke objek wisata sebesar Rp 10.000/orang. Hal ini merupakan diskon libur lebaran.

Bagi pengunjung yang berencana mengisi liburan ke objek wisata Salu Paja’an, sebaiknya memesan terlebih dahulu sehari sebelumnya untuk mendapat fasilitas Gazebo.

Jumlah fasilitas Gazebo yang ada di Salu Paja’an sebanyak 45 unit dengan beragam harga sewa. Untuk gazebo yang berukuran besar, harga sewa sebesar Rp 250.000, untuk Gazebo ukuran sedang disewakan sebesar Rp 150.000, sedangkan untuk ukuran kecil harga sewa sebesar Rp 100.000.

Adapun wahana yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke objek wisata Salu Paja’an berupa Sepeda Gantung, Permandian untuk anak-anak dan orang dewasa, Bebek-bebek, dan wahana baru yaitu Piring Terbang.(Tato*/)

wahana Piring Terbang yang menjadi hiburan favorit para pengunjung wisata Salu Paja’an Batetangnga, Ahad 17/6/2018. Foto: Tato