Beranda Up Date News Sejumlah Pedagang Diarea Wisata Untung Berlipat Ganda

Sejumlah Pedagang Diarea Wisata Untung Berlipat Ganda

96
BAGEI TOLAEN !
Terlihat Pedangang sedang bersantai menunggu pelanggan membeli jualan mereka di area wista salu paja'an dusun lumalan, desa batetangnga Senin 26/06/2017 (Foto: Tato)

PTTAE.com | Lumalan- Pengunjung Wisata Alam Salu Paja’an yang teletak di dusun Lumalan, Desa Batetangnga dipadati pengunjung kondisi ini di mamfaatkan oleh Penjual Duren dan penjual mainan yang keuntunganya berlipat ganda dihari libur lebaran 26/6/2017

Momen lebaran tahun ini seperti biasanya masyarakat selalu mengunjungi tempat-tempat wisata, salah satu yang menjadi tempat favorit adalah salu Paja’an yang ada di kecamatan Binuang tepatnya Dusun Lumalan Desa Batetangnga.

Pada kesempatan tersebut para penjual pun memamfaatkan momen indah tersebut dengan cara menjual diwilayah tempat wisata terpopuler di Polewali Mandar ini dan hasilnya pun lumayan.

Seperti yang di ungkapkan salah satu penjual mainan anak-anak yang ditemuai oleh Pattae.com di area wisata mengatakan pada hari libur biasa, keuntungan yang diraup sebesar Rp 300.000 per hari, untuk liburan lebaran sebesar Rp 500.000 per hari

“tergantung sebenarnya pembeli kalau keuntungan, tapi biasanya keuntungan dari hasil jualan kami, kalau hari libur seperti ini (libur Lebaran), Rp. 500.000 keatas dalam sehari, kalau hari libur biasa yah..! hanya Rp 300.000 kebawah dalam sehari” tutur, Supriadi yang sedang menjual jualannya.

Harga balon gas yang dijual seharga Rp 5.000 dan kalau mainan seperti senjata mainan (shotgun air) di jual dengan harga Rp. 20.000 per shotgunnya

“kami menjual balon gas kami Rp 5.000 per balonnya, kalau mainan anak-anak yang lainnya di jual dengan harga Rp 20.000” lanjutntya.

Disamping penjual mainan anak-anak, para penjual duren pun tidak luput melewatkan momen tersebut. dalam penjualan tersebut mereka menawarkan harga yang bervariasi mulai dari harga Rp 20.000 ribu sampai Rp 100.000 ribu

Haji Lahaseng, salah satu pedangan durian diarea wisata salu paja’an (Foto: Tato)

Haji Lahaseng, salah seorang pedagang durian yang ada diarea wisata Salu Paja’an, menjual buah durian miliknya sesuai ukuran, mulai yang kecil sampai yang besar dengan harga yang berbeda-beda.

Buah Durian ukuran paling kecil diberi harga sebesar Rp 20.000, kalau ukuran sedang Rp 25.000 dan untuk harga dengan ukuran besar, seharga Rp 30.000, untuk harga durian sakkaru (10 ikat buah Durian) dijual dengan harga Rp 100.000 per ikat.

Dalam pantauan Pattae.com. penjual yang ada di wisata permandian salu Paja’an seperti penjual es krim dan kantin tentu mereka juga memamfaatkan momen tersebut dengan sangat baik.

Seperti diketahui, salu Paja’an menjadi pilihan para penjual karena wisata tersebut selalu ramai pengunjung yang datang mengisi hari-hari liburnya.(*/)