Beranda Up Date News Libur Lebaran, Wisata Alam Salu Paja’an Mulai Dipadati Pengunjung

Libur Lebaran, Wisata Alam Salu Paja’an Mulai Dipadati Pengunjung

240
Wisata Alam Salu Paja'an yang terletak di Dusun Lumalan Desa Batetangnga, Polewali Mandar (Foto; Achi Proletar) Senin 26/06/2017

PATTAE.com | Lumalan- Mengisi libur lebaran, wisata alam salu paja’an menjadi salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi masyarakat polewali mandar di dusun lumalan, desa Batetangnga Senin 26/06/2017

Satu hari setelah lebaran idul fitri 1438 Hijriya, baik warga polewali maupun yang diluar polewali mandar, terlihat memadati wisata salu paja’an yang ada di desa Batetangnga, Binuang

Para pengunjung wisata ini, akan di manjakan pesona alam yang masih terlihat alami, sungai dengan bebatuan menambah rasa sejuk, di tambah lagi beberapa wahana yang akan memacu adrenalin.

Fasilitas kolam renang yang ada di salu paja’an untuk kalangan orang dewasa (Foto: Acihi Proletar)

Baca juga : Berekspedisi ke Wisata Alam Sarambu Tai Bai Marende, Desa Kaleok

Menurut pengunjung yang sempat di wawancarai pattae.com mengatakan wisata alam ini cukup alami, dan menyentuh karena adanya bentangan muara sungai yang masih alami.

“kami memilih tempat ini untuk berlibur dengan keluarga karena tempatnya cukup alami, dan sangat menyentuh mungkin karena ada muara sungai yang masih alami tanpa didesain khusus” tutur Irwan, warga pengunjung dari Makassar.

Menurut salah satu warga yang mengatas namakan diri mereka Komunitas Mapilli, mengatakan wisata alam salu paja’an ini, cukup ramai, dan pemandanganya ya bagus namun, kebersihannya masih kurang.

Mereka juga berharap kepada pengelola wisata salu paja’an agar  kedepannya untuk area parkir kendaraan khususnya kendaraan roda dua diatur lebih baik lagi kedepan.

“dan khusus untuk parkiran roda dua itu harapannya lebih teratur lagi” tambah, Aldi, Mahasiswa dari Mapilli

Wisata Alam Salu Paja’an ini memiliki beberapa wahana, dan fasilitas bagi para pengunjung yang datang berlibur, dan pihak pengelola saat di temui di lokasi wisata, mengatakan akan menambah lagi wahana-wahana lain seperti air terjun, dan kereta untuk kalangan anak-anak, dan masih banyak lagi.

Wahana yang di miliki wisata alam salu Paja’an yang menguji andrenalin jika menaikinya berupa  Flying Fox, dan Sepeda gantung.

Bukan hanya itu, beberapa fasilitas yang tersedia berupa Mushallah, Kamar ganti, WC, Jembatan Cinta, Gazebo, Kolam renang mulai untuk kalangan anak-anak sampai orang dewasa, Tempat Karaoke, Kantin, dan area parkir yang cukup luas.(*/)