Beranda Up Date News Libur Tahun Baru 2019, Pengunjung Wisata Salu Paja’an Membludak

Libur Tahun Baru 2019, Pengunjung Wisata Salu Paja’an Membludak

124
Hari terakhir libur tahun baru 2019, objek wisata Salu Paja’an di Desa Batetangnga,
Pengunjung terlihat memadati permandian yang ada di Salu Paja’an. Selasa (01/01/2019).

Hari terakhir libur tahun baru 2019, objek wisata Salu Paja’an di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar diserbu ribuan wisatawan, Selasa (1/1/2019).

Sejumlah wisata di Kabupaten Polewali Mandar Mengalami peningkatan wisatawan di libur awal tahun 2019, tak terkecuali di Wisata Salu Paja’an.

Terpantau dari hasil laporan Pengelola wisata melalui dokumen gambar, terlihat membludaknya pengunjung yang memadati fasilitas-fasilitas wisata Salu Paja’an.

Fasilitas yang dipadati pengunjung Salu Paja’an berupa wahana permainan, serta kepadatan kendaraan nampak seluruh memenuhi area parkir.

Objek wisata yang berlokasi tepat di kaki Gunung Pusuk ini dikenal dengan wahananya yang berfariasi baik untuk orang dewasa, maupun anak-anak, tersedia di wisata tersebut.

Saat kontributor Pattae.com menghubungi Pengelola wisata Salu Paja’an Desa Batetangnga via messenger Facebook Permandian Salu Paja’an selasa sore (01/01/19).

Ia mengatakan, libur Tahun Baru 2019 mengalami peningkatan pengunjung secara signifikan.

Tercatat sekitar 4000 wisatawan berkunjung ke Wisata Salu Paja’an. Ia juga mengatan bahwa Wahana Bebek Asmara dan sepeda Gantung menjadi favorit para pengunjung wisata.

”kurang lebih 4000 Pengunjungnya salu pajaan dan Bebek Asmara yang banyak diminati dengan sepeda Gantung”. Tulisnya di Via Messenger.

Pada libur awal Tahun 2019. Jalur menuju Wisata salu Paja’an, sempat mengalami kemacetan dengan membludaknya arus kendaraan menuju wisata alam Desa Batetangnga.

Banyaknya wisatawan yang memilih mengisi liburannya di Desa Batetanganga menjadi penyebab kemacetan. Selain Wisata Salu Paja’an, masih ada beberapa destinasi alam yang ada di daerah yang dikenal dengan Kampung buah–buahan ini.

Selain Wisatawan lokal, ada pula wisatawan luar provinsi yang sengaja datang jauh-jauh hanya untuk menikmati keindahan alam dan wisata yang ada di Desa Batetangnga.

Penulis: Casper*