Beranda Kepemudaan MA Izzatul Ma’arif Tappina dan DPD KNPI Akan Melaksanakan Dialog Kepemudaan

MA Izzatul Ma’arif Tappina dan DPD KNPI Akan Melaksanakan Dialog Kepemudaan

64
BAGEI TOLAEN !
DPD KNPI rapat bersama dengan pengurus MA Izzatul Ma'arif Tappina di Ruang Sekolah MA Izzatul Ma'arif 13/10/2017

PaTTae.com | Dewan Pengurus Daerah – Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Polewali Mandar bekerjasama dengan Madrasah Aliah (MA) Izzatul Maarif Tappina akan mengadakan kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 oktober yang diperingati setiap tahunnya.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk DIALOG KEPEMUDAAN tersebut rencananya akan dilaksanakan di lapangan MA Izzatul Maarif Tappina Desa Mirring Kec. Binuang Kab. Polewali Mandar pada tanggal 25 oktober 2017 mendatang.

Ketua panitia dialog kepemudaan, Abdul Naim Mengungkapkan bahwa kegiatan dialog kepemudaan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ini akan dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Polewali Mandar yang tergabung dalam organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Polewali Mandar.

“kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan se-Kabupaten Polewali Mandar”. tutur Naim

Sementara itu, Kepala MA Izzatul Maarif Tappina. Hasan, saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh Tim Pattae.com mengatakan bahwa “Sumpah Pemuda merupakan salah satu peristiwa penting dalam Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia.

Sumpah Pemuda 28 oktober 1928 silam, bukan hanya deklarasi pemuda untuk komitmen bertumpah darah satu, bertanah air satu, dan berbahasa satu. Namun momentum sumpah pemuda juga ingin menegaskan bahwa pemuda harus ikut ambil bagian dalam mewujudkan kemerdekaan”.

Lebih jauh Hasan menjelaskan “ Oleh karena itu, Pemuda saat ini harus tetap berperan dan ikut ambil bagian dalam mengisi dan memajukan bangsa ini’

Dialog kepemudaan nantinya diharapkan melahirkan spirit dan semangat baru khususnya bagi pemuda agar lebih berani berperan dalam memajukan daerah, bangsa, dan Negara ini.

Dialog yang akan diselenggaran MA Izzatul Ma’arif bekerja sama dengan DPD KNPI Polman nantinya (25/10), terbuka untuk umum, terutama para pemuda-pemudi Polman.