Beranda Up Date News Mahasiswa Asal Batetangnga Melakukan Aksi Turun ke jalan di Makassar

Mahasiswa Asal Batetangnga Melakukan Aksi Turun ke jalan di Makassar

151
Mahasiswa KKPMB membentangkan spanduk melakukan aksi penggalangan dana untuk warga Batetangnga yang mengalami musibah, Selasa 10 April 2018: Foto: Casper

PaTTaE.com | Puluhan mahasiswa asal Batetatangnga melakukan aksi turun kejalan pada Selasa malam (10/4/18).

Namun aksi kali ini bukan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat tapi untuk penggalangan dana tuk warga Korban Musibah kebakaran di Desa Batetangnga Polewali Mandar.

Kebakaran yang menghanguskan 2 rumah warga desa Batetangnga, mengetuk hati para mahasiswa Batetangnga yang ada mengenyam pendidikan di Kota Makassar.

Aksi Mahasiswa Batetangnga tersebut dilakukan ditiga titik jalan yang ada di Makassar, yakni Jalan. Pettarani, Jalan Boulevard, dan Jalan Pengayoman makassar. Kegiatan aksi tersebut dimulai pukul19.00 wita sampai 22.00 wita dan akan dilanjutkan pada esok hari (Rabu) pukul 16.00 wita.

Rencananya, penggalangan dana ini akan berlangsung selama 3 hari mulai Selasa (10/4) sampai kamis (12/4/2018).

Aksi turun kejalan ini merupakan bentuk Kepedulian mahasiswa asal Batetangnga yang berada di Makassar terhadap Warga yang terkena bencana dikampung halamannya. Mereka berharap dengan aksi inj dapat sedikit meringankan beban korban.

“Kita sebagai mahasiswa asal Batetangnga pasti peduliki kalau ada musibah yang terjadi dikampung, semoga bisa ji bantu-bantu walaupun tidak banyak ji” Tutur Yudi (salah satu mahasiswa Batetangnga).

“Biar sibukki kuliah, kita akan luangkan waktu ta untuk turun kejalan demi membantu keluarga yang terkena musibah dikampung” lanjutnya.

Mahasiswa Alumni Al Wasilah Lemo dan Mahasiswa Binuang ikut dalam aksi penggalangan dana, Selasa 10 April 2018. Foto: Casper

Selain mahasiswa asal Batetangnga, ada pula mahasiswa dari Desa lain lingkup Kec. Binuang dan mahasiwa Alumni MA Al-Wasilah Lemo Makassar berpartisipasi dalam aksi ini.(*)

Kontributor: Bahril