Beranda Up Date News Manfaat Mengkonsumsi Buah Durian dan Rambutan

Manfaat Mengkonsumsi Buah Durian dan Rambutan

73
Photo by Iwank

PATTAE.com | Musim Buah telah tiba, di Binuang, salah satu Kecamatan di Polewali Mandar yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang, terkenal dengan penghasil buah-buahan, seperti Durian, dan Rambutan.

Buah-buahan yang ada tersebut, bukan hanya disukai karena rasanya yang begitu enak, dan juga manis. Namun, juga terdapat begitu banyak kandungan vitamin yang begitu bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita jika dikomsumsi.

Tidak usah berpanjang lebar lagi, berikut saya akan membagi informasi tentang manfaat buah Durian, dan rambautan pada tubuh kita. Dikutif dari pakarbuah.com begini manfaatnya.

Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Kita

1. Mampu menyehatkan saraf
Buah Durian memeiliki kandungan berupa Vitamin, Mineral, Antarium, dan Protein, serta kandungan lainnya. Kandungan antarium inilah yang kemudian cukup untuk membuat saraf kita bekerja lebih baik, namun disarankan untuk mengkonsumsi buah Durian jangan terlalu berambisi, cukup satu buah saja setiap harinya.

2. Bermanfaat untuk menguatkan gigi
Buah Durian juga memiliki kandungan Kalsium, Kalium, Vitamin B1 dan B2, dimana kandungan tersebut dapat membantu untuk menjaga gigi agar lebih sehat dan kuat.

3. Mampu mencegah penuaan dini
Selain kandungan yang telah disebutkan diatas sebelumnya. Nah, untuk mencegah penuaan dini, kita juga bisa mengkonsumsi buah Durian secukupnya, karena buah Durian juga mengandung Vitamin C yang mampu mencegah penuaan dini dan membuat kulit kita lebih sehat.

4. Bermanfaat untuk mengatasi kekurangan darah
Buah Durian mampu mengatasi kekurangan dara atau Anemia, sebab buah Durian mengandung Folat dan zat besi yang mampu mencegah tubuh kita mengalami Anemia (kekurangan darah)

5. Bermanfaat untuk mencegah iritasi pada pencernaan
Begitu banyak manfaat yang telah disebutkan diatas, manfaat buah Durian berikutnya bagi tubuh kita adalah mencegah iritasi pada pencernaan.

Setelah paparan manfaat buah Durian bagi tubuh kita, selanjutnya kami akan membagi informasi tentang manfaat buah Rambutan yang mungkin anda belum tahu.

Manfaat Buah Rambutan Pada Kesehatan Tubuh

1. Manfaat buah Rambutan untuk kesehatan ginjal
Kenapa buah Rambutan baik untuk kesehatan ginjal, itu karena buah Rambutan didalamnya mengandung sebuah senyawah yang baik untuk kesehatan ginjal kita seperti kandungan mineral dan Fosfot. Adanya kandungan tersebut bermanfaat untuk menetralisir toksin yang mungkin masih tertinggal didalam Ginjal kita.

2. Bermanfaat untuk mengobati sariawan
Tidak banyak yang mengetahui ternyata, buah Rambutan memiliki kandungan yang mampu untuk mengatasi sariawan. Jika anda mengalami sariawan yang sangat mengangngu, cukup untuk mengkonsumsi buah Rambutan.

3. Dapat menurunkan demam pada anak
Demam pada anak anda, bisa diatasi dengan menggunakan kulit buah Rambutan. Didalam kulit buah Rambutan tersebut terdapat kandungan senyawa yang dapat membantu mempercepat penurunan demam pada anak-anak.

Cara yang di tempuh cukup hanya dengan menyiapkan kulit Rambutan dan mencucinya sampai bersih. Setelah itu rebus kulit Rambutan tersebut sampai mendidih, kemudian disaring air rebusannya dan diamkan beberapa menit sampai air nya bisa diminum langsung anak anda yang demam.

Manfaat Buah Rambutan sebenarnya masih memiliki banyak manfaat lainnya seperti menurunkan kadar kolesterol, mengobati Anemia, mencegah peradangan, mencegah Kanker, mengobati sakit pinggang, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjugi pakarbuah.com.

Itulah tadi Rangkuman beberapa manfaat dari buah Durian dan Rambutan. Mumpung musimnya, segera manfaatkan momentum ini, yang penting jangan ambil buah-buahan yang ada dikebun yang bukan milik kita. Kalau pengen yah., minta, atau dibeli. Cukup yah.. wassalam..!(*/)