Beranda Kegiatan Sosial Melawan Melek Baca Al Qur’an Prioritas Utama Kegiatan Nuzulul Qur’an 1438 H...

Melawan Melek Baca Al Qur’an Prioritas Utama Kegiatan Nuzulul Qur’an 1438 H Desa Mirring

117
BAGEI TOLAEN !
Kegiatan Penutupan Nuzulul Qur'an Desa Mirring Sabtu 17/06/2017 (Foto: JBR)

PATTAE.com | Mirring- Kegiatan Nuzulul Qur’an Desa Mirring merupakan kegiatan melawan buta aksara baca Al-Qur’an untuk kalangan anak-anak. Pada penutupannya, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, serta pemerintah desa Mirring yang berlangsung di area Masjid Miftahul Khair Dusun Tappina, Desa Mirring, Kecamatan Binuang Polewali Mandar Sabtu Malam (17/06)

Remaja Masjid Miftahul Khair menjadi tuan rumah pelaksanaan Nuzul Qur’an 1438 H yang bertemakan “Kuatkan Iman dan akrabkan diri dengan membaca ayat Al Qur’an”

Pada kegiatan Nuzulul Qur’an kali ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya, kegiatan ini hanya dilaksanakan pada tingkat dusun. Ramadhan tahun ini, diadakan tingkat desa Mirring.

Nuzulul Qur’an kali ini merupakan yang ke-9 kalinya diadakan oleh remaja masjid Desa Mirring bersama dengan masyarakat sebagai bentuk upaya membantu program pemerintah desa menjalan program bebas buta aksara Al Qur’an.

Baca juga: Remaja Masjid Penanian Lebih Awal Melaksanakan Kegitan Nuzulul Qur’an 1438 H

Seperti kegitan Nuzulul Qur’an pada umumnya, Terdapat lima kategori yang diperlombakan pada Nuzulul Qur’an kali ini, antara lain : Tilawatil Qur’an, Pildacil, Hifzil Qur’an, Peragaan Shalat dan Barasanji.

“Diadakannya Nuzulul Qur’an ini untuk pembelajaran bagaimana meningkatkan motifasi anak-anak dan para remaja untuk senantiasa minat membaca Al Qur’an itu sendiri” Tutur Haeruddin, Ketua panitia Nuzulul Qur’an

Tokoh masyarakat desa Mirring, Sahabuddin, menuturkan kegiatan ini merupakan rutinitas dan juga merupakan kegiatan yang luar biasa sehingga, kami sebagai tokoh masyarakat memberikan dukungan penuh kepada remaja masjid yang ada di desa Mirring.

Sahabuddin, yang juga diketahui sebagai anggota DPRD tingkat II Polewali Mandar, juga berharap, melalui kegiatan ini, dapat mendidik anak-anak (desa Mirring) dapat merubah tingkah lakunya agar bisa menjadi amanah dan berada pada jalan yang benar sehingga kedepannya InsyaAllah akan diusahakan lebih baik

Dari Kegiatan Nuzulul Qur’an ini, Sarianto, selaku Kepala Desa Mirring mengatakan akan melaporkan hasil kegiatan tersebut pada tingkat kecamatan untuk di evaluasi agar kedepannya lebih baik lagi.

“hasilnya akan kami laporkan pada kecematan dan harapan kami selaku pemerintah desa kegiatan ini dapat juga di evaluasi pada tingkat kecematan dan kabupaten bahkan lebih” Ucapnya

(kontributor/JBR*)