Beranda Kegiatan Sosial Memperingati HUT RI Ke-72, SDN 012 Kanang Target Raih Juara

Memperingati HUT RI Ke-72, SDN 012 Kanang Target Raih Juara

88
BAGEI TOLAEN !
Prosesi Latihan Siswa/Siswi SDN 012 Kanang dibawah bimbingan Muhammad Reza. Senin 07/08/2017.

Para Siswa/Siswi yang ada di Desa Batetangnga akan ikut meramaikan Peringatan HUT RI ke-72 tingkat Kecamatan Binuang. keikut sertaan dalam lomba gerak jalan tersebut nampak terlihat dengan latihan giat yang dilakukan pada hari Senin, 7 Agustus 2017 di lingkungan Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar.

Perlombaan Gerak Jalan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 15/Agustus/2017 di Desa Tonyaman Kec. Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Berdasarkan informasi perlombaan tersebut akan diikuti peserta dari seluruh tingkat sekolah yang ada di Kecamatan Binuang mulai dari tingkat SD sampai tingkat SLTA.

Para siswa yang ada di Desa Batetangnga mulai dari SD sampai SLTA mulai mempersiapkan diri untuk ikut meramaikan dan memperebutkan juara terbaik di perlombaan tersebut, salah satu diantaranya para Siswa/Siswi SDN 012 Kanang.
Muhammad Reza yang membimbing Siswa/Siswi SDN 012 kanang saat ditemui oleh crew pattae.com menuturkan persiapannya kepada adik-adik bimbingannya .

” Kami mulai mempersiapkan soal cara latihan baris berbaris (PBB), variasi barisan dan tentunya terus mengingatkan kepada adik-adik semua agar terus berlatih giat dan menjaga kesehatannya” ungkap Muhammad Reza

Reza yang juga merupakan PURNA PASKIBRAKA Polewali Mandar lebih jauh menjelaskan bahwa dengan hasil latihan yang selama ini dilakukan walaupun dengan waktu persiapan yang sempit, menunjukkan progres yang baik dan yakin dalam perlombaan nantinya mampu menampilkan performa yang terbaik.

“Walaupun latihan yang diberikan sekolah hanya pagi dan sore hari, tapi perkembangan dan hasil latihan adik-adik sangat memuaskan dan saya yakin akan memberikan hasil yang memuaskan pula kepada adik-adik dan membawa nama baik sekolah mereka SDN 012 kanang”. Ucap Reza

Dengan proses latihan yang dilaksanakan tiap hari, tentunya menguras stamina buat para Siswa/Siswi SDN 012 Kanang. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Auliya sebagai Danton Pasukan (DANPAS).

“Kami latihan udah lebih 1 Minggu dan capek juga tapi kami semangat dan berharap kami bisa juara 1 dan bisa dapat hadiah” penuh harap Auliya

Proses latihan adik-adik yang sangat semangat menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat, hal ini diungkapkan oleh salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya. Dia mengungkapkan bahwa “anak-anak ini sangat semangat tapi juga lucu dalam latihan, walaupun mereka sering salah dalam latihan berbaris tapi mereka juga sangat cepat untuk menerima arahan dari pembimbingnya, saya terhibur melihat mereka karena itu saya setiap sore pasti melihat mereka latihan”.

Koontributor/ JBR