Beranda Ekonomi Lewat Menu Sinole dan Jus Minahong-nya, Desa Mirring Menyabet Juara 1

Lewat Menu Sinole dan Jus Minahong-nya, Desa Mirring Menyabet Juara 1

114
BAGEI TOLAEN !
Proses penilaian dewan juri terhadap setiap menu yang disajikan dalam Lomba Cipta Masak. Sabtu 19/08/2017 (Foto : Badrun Nur)

PaTTae.com | Pemerintah Kecamatan Binuang bekerja sama dengan seluruh Kapala Desa Se-kecamatan Binuang menggelar malam ramah tamah dan pesta rakyat dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-72 di Desa Tonyaman 19 agustus 2017.

Selain sebagai wadah silaturrahmi dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72, Dalam acara ramah tamah dan pesta rakyat kali ini juga mengadakan lomba cipta masak. Kegiatan lomba cipta masak yang diselenggarakan oleh panitia ini diikuti oleh seluruh Desa yang ada di Kecamatan Binuang.

Lomba cipta masak diselenggarakan sebagai media sosialisasi kepada Peemerintah Daerah akan kekayaan kuliner Kec. Binuang. selain itu , dalam kegiatan lomba ini diharapkan akan lahir inovasi menu-menu masakan yang baru sebagai implementasi kreatifitas masyarakat Binuang dalam hal kuliner.

Hal senada disampaikan oleh Hapsah salah satu dewan juri dalam perlombaan lomba cipta masak ini, dia mengungkapkan kegembiraannya atas berbagai macam menu yang ditampilkan oleh peserta dalam perlombaan. Salah satu faktor yang membuat dewan juri merasa senang adalah karena menu yang ditampilkan berasal dari bahan-bahan tradisional yang selama ini dianggap sepele.

“kami sebagai dewan juri merasa bahagia dengan apa yang ditampilkan oleh para peserta, dengan kreatifitas yang tinggi, masing-masing peserta mengolah bahan-bahan yang sederhana menjadi menu masakan yang enak” ucap Hapsah

Stand Desa Mirring yang berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Cipta Masak. 19/08/2017 (Foto: Badrun Nur)

Lebih jauh Hapsah yang ditemui oleh crew pattae.com sesaat setelah memberikan penilaian mengungkapkan beberapa kriteria yang menjadi indikator penilaian seperti cita rasa, kreatifitas dan yang lain.

“dalam penilaian dewan juri memiliki kriteria dalam menilai setiap menu masakan yang ditampilkan oleh peserta, kriteria tersebut meliputi cita rasa masakan, tingkat kreatifitas dalam pengolaan masakan, ragam menu yang ditampilkan dan keindahan menu masakan.” Lanjut Hapsah

Dalam lomba cipta masak yang diselenggarakan semalam, peserta dari Desa Mirring dengan Jus Minahong, Sinole, Sokko Kandora, Doko-doko Kandora berhasil memperoleh nilai tertinggi dan keluar sebagai juara dalam Lomba Cipta Masak antar Desa Se-Kecamatan Binuang.