Beranda Kegiatan Sosial Menyambut Hardiknas, MA Izzatul Maarif Tappina dan KNPI Menggelar Education Expo

Menyambut Hardiknas, MA Izzatul Maarif Tappina dan KNPI Menggelar Education Expo

121
Rangkaian kegiatan yang diilaksanakan dalam education expo

MA Izzatul Maarif Tappina bekerjasama dengan DPD KNPI Kab. Polman akan mengadakan kegiatan Education Expo atau pameran pendidikan menyambut Hardiknas tanggal 2 mei mendatang di lapangan MA Izzatul Maarif Tappina Kec. Binuang Kab. Polman.

Kegiatan edu expo 2018 ini diisi dengan berbagai kegiatan yakni Seminar Nasional Pendidikan, Bedah buku, sosialisasi Beasiswa, Lomba baca puisi, fashion show, dan lapak buku.

Kepala sekolah MA Izzatul Maarif Tappina menjelaskan bahwa kegiatan education expo ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 2 – 4 mei 2018. kegiatan ini bertujuan mengenalkan secara lebih dekat lembaga pendidikan kepada masyarakat baik lembga pendidikan dasar maupun lembaga pendidikan tinggi, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara pemerintah, pendidik, komunitas literasi hingga pemerhati pendidikan. karena itu dalam kegiatan ini diundang berbagai kampus yg ada di Sulbar, komunitas literasi, komunitas seni, sekolah/madrasah dan masyarakat umum.

Pada kegiatan seminar nasional pendidikan akan dihadirkan nara sumber yakni KH. M. Syibli Sahabuddin, Anggota DPD MPR,  Ketua DPRD Kab. Polma, Kepala Kantor Kemenag Kab. Polman, dan Zakir Akbar Yakub, pemerhati pendidikan.

selanjutx dalam kegiatan bedah buku, yg akan dibedah adalah buku ”Sekuntum Sepatu Dea” karya Hamdan, M. Ag, dan akan dibedah langsung oleh penulisnya.

Sedangkan dikegiatan sosialisasi beasiswa akan menghadirkan alumni penerima beasiswa LPDP, Hasan, S.Pd, M.Pd.

Kegiatan fashion show dan baca puisi akan diikuti oleh siswa SMP/MTs sederajat dan pementasan seni akan diikuti oleh komunits seni yang ada di polman.

sementara itu, kegiatan edu expo ini, pengunjung juga dapat menyaksikan dan membaca buku karna akan ada lapak buku setiap hari selama ecpo oleh komunitas literasi yang ada di Polman