Beranda Sosial & Masyarakat Menyambut HUT Ke-59 Polman, Puskesmas Polewali Mengadakan Khitanan Massal

Menyambut HUT Ke-59 Polman, Puskesmas Polewali Mengadakan Khitanan Massal

90
Kegiatan Khitanan Massal Menyambut HUT Ke-59 Polman di Pustu Desa Mammi. Photo: Tajab

Menyambut HUT Ke-59 Polman, UPTD Puskesmas Polewali Mengadakan Khitanan Massal. Kegiatan ini dipusatkan di Pustu Desa Mammi, Rabu 26 Desember 2018 mulai Pukul 08.00 Wita sampai 13.00 wita.

Sekitar 42 orang anak yang terdiri dari 32 anak dari Desa Mammi dan 10 anak dari Desa Tonyaman, hadir mengikuti Kegiatan khitanan Massal tersebut.

Peserta Khitanan Massal ini bukan hanya berasal dari Agama Islam, tapi juga dari Agama Nasrani. Para peserta pula diberikan hadiah kenang-kenangan berupa sarung dari UPTD PKM Polewali, sebagai ucapan selamat dan terima kasih.

Penyerahan Kenang-kenangan kepada Peserta Khitanan Massal Menyambut HUT Ke-59 Polman. Photo: Tajab
Penyerahan Kenang-kenangan kepada Peserta Khitanan Massal Menyambut HUT Ke-59 Polman. Photo: Tajab

Rencananya, kegiatan Khitanan Massal ini serentak dilaksanakan, sesuai dengan Perintah Bupati Polewali Mandar kepada seluruh Puskesmas di Kab. Polman untuk mengadakan Kegiatan Khitanan Masal di wilayah kerja masing–masing, dalam rangka menyambut HUT ke-59 Polman.

Kepala UPTD Puskesmas Polewali, Muhammad Jabir, Membuka kegiatan, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mengsukseskan kegiatan ini.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat dengan adanya program Khitanan Massal Gratis tersebut.

“semoga dengan adanya Program Daerah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dan saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.” Papar Muhammad Jabir, (ka. UPTD PKM Polewali).

Pelaksanaan Khitanan Massal Menyambut HUT Ke-59 Polman. Photo: Tajab
Pelaksanaan Khitanan Massal Menyambut HUT Ke-59 Polman. Photo: Tajab

Sulaiman, selaku Kepala Desa Mammi pun angkat bicara mengenai kegiatan ini, ia mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan sosial yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam hal ini UPTD PKM Polewali. Ia juga berharap kegiatan ini, selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dengan adanya Program Khitanan Massal yang diadakan oleh Pemerintah dalam hal ini Puskesmas Polewali. Masyarakat merasa sangat terbantu khususnya Warga Mammi.” Tuturnya.

“Kami dari Pemerintah Desa Mammi Mendukung penuh kegiatan ini dan berterima kasih kepada pemerintah serta berharap mudah-mudahan kedepannya bisa seperti ini lagi” lanjutnya.

Selain Peserta Khitanan Massal, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Kasubid SDM Dinas Kesehatan yang turun meninjau langsung saat kegiatan sedang berlangsung.

Penulis/Kontribbutor: Tajab*