Beranda Up Date News Merasa Prihatin, Pemuda Lemo Baru Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Batetangnga

Merasa Prihatin, Pemuda Lemo Baru Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Batetangnga

104

PaTTaE.com | Puluhan Pemuda yang tegabung dalam organisasi Forum Solidaritas Idealis (Fosil) Dusun lemo Baru juga melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Batetangnga, Selasa (10/04/18).

Mustajab, dan pemuda dusun Lemo Baru lainnya merasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa 2 rumah milik warga dusun Kanang Desa Batetangnga Senin (9/4) kemarin malam.

“Kita prihatin atas kejadian yang terjadi di Kanang, makanya kita langsung berkegerak untuk aksi penggalangan dana” Tutur Mustajab.

Masih menjalin hubungan keluarga yang dekat dengan masyarakat Kanang Batetangnga, sehingga pemuda Lemo Baru merasa berkewajiban membantu saudaranya yang ada di Kanang.

“…… juga orang Kanang itu adalah keluarga kami karena kami satu nenek, jadi itu sudah kewajiban kami untuk membantu mereka” Sambungnya

Kegiatan ini berpusat di jalan Poros Polman Pinrang dengan meminta sumbangan kepada pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut. Aksi tersebut dimulai pukul 13.00 wita sampai 17.00 wita.

Selain turun kejalan, Fosil juga mengumpulkan sumbangan kebutuhan pokok seperti sembako, pakaian dan lain-lain dari masyarakat Dusun lemo baru.

Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas Pemuda Lemo baru kepada korban musibah kebakaran di desa Batetangnga yang notabene adalah tetangnga desa yang juga masih merupakan rumpun keluarga mereka.

Rencananya, hasil penggalangan dana tersebut akan diserahkan langsung oleh Pengurus Fosil Lemo baru ke korban kebakaran.

Kegiatan penggalangan dana ini, juga bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kuajang dan Masyarakat dusun Lemo Baru.(*)

Pemuda Dusun Lemo Baru galang dana untuk korban kebakaran di Desa Batetangnga. selasa 10 April 2018. Foto: Mustajab

Penulis: Casper
Kontributor: Mustajab