Beranda Kepemudaan Meriahnya Pekan Olahraga dan Halal Bi Halal Batetangnga, Polewali Mandar

Meriahnya Pekan Olahraga dan Halal Bi Halal Batetangnga, Polewali Mandar

207
BAGEI TOLAEN !
Kegiatan Halal Bi Halal yang diselenggarakan Pemuda Karang Taruna dan Pemerintah Desa Batetangnga yang mulai hari ini Rabu 12/7/2017 (Foto : Casper)

PATTAE.com | Organisasi Pemuda Karang Taruna, bekerja sama dengan Pemerintah Desa Batetangnga mengadakan Pekan Olahraga dalam rangkaian Halal bi Halal berlangsung meriah. Kegiatan ini dilaksananakan di lapangan sepakbola Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar mulai Rabu 12 s/d 19 Juli 2017.

Kegiatan Halal Bi Halal yang diselenggarakan pemuda tersebut, dibuka langsung oleh kepala desa Batetangnga dan dihadiri oleh 13 dusun yang siap berlaga dalam kegiatan tersebut pada sore hari Rabu 12 Juli 2017.

Dalam pembukaan tersebut, kepala Desa Batetangga, Muhammad Said, menyampaikan pesan kepada masyarakat Batetangnga agar dalam proses pertandingan nantinya, menang dan kalah adalah persoalan biasa, semuanya (kaum pemuda) adalah generasi terbaik Desa Batetangnga.

Kapala Desa Batetangnga juga menghimbau dalam pertandingan nanti menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan ketersinggungan antara satu sama lain, dan jikalau ada hal-hal yang tidak diinginkan timbul nantinya, agar diselesaikan dengan cara kekeluargaan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Saipul, ketua panitia pelaksanaan kegiatan Halal Bi Halal ketika ditemui pattae.com disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan Halal Bi Halal tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya dimeriahkan 13 kampung/dusun yang ada di desa Batetangnga.

“kegiatan ini diikuti kontingen dari dusun Baruga, dusun Rappoang, dusun Kanang satu, dusun Kanang dua, dusun Biru, dusun Passembaran, dusun Penanian, dusun Pamu’tu, dusun Eran batu, dusun Galung pulau, dusun Saleko, dusun Lumalan dan dusun Tallang Bulawan” tuturnya

Saipul juga menambahkan, kegiatan ini bertujuang untuk menjalin silaturahim antar warga Batetangnga, dan sudah menjadi tradisi pasca lebaran Idul Fitri diadakan kegiatan event tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahim antar masyarakat yang ada dan kegiatan ini juga adalah kegiatan yang memang kalau selesai lebaran selalunya ada kegiatan halal bi halal yg baik diadakan oleh KKPMB maupun pemuda” tambahnya

Adapun jenis lomba yang diselenggarakan dalam pekan ini adalah Volly Ball putra dan putri, Bola mini untuk putra, dan sepak takraw putra. Dalam kegiatan tersebut anggaran yang dipakai dalam kegiatan tersebut berasal dari Pemerintah Setempat dalam hal ini Desa Batetangnga

Seperti diketahui, kegiatan halal bil halal ini mengadakan dua item kegiatan yaitu kegiatan tingkat Desa (yg berlangsung sekarang) dan kegiatan skala Kabupaten “Bupati Cup” yang dipusatkan di lapangan olah raga Desa Batetangnga

Pada Kegiatan skla Kabupaten nantinya, akan dimeriahkan sekitar 32 tim/club yang akan berlaga, dan mempelombakan dua cabang olahraga seperti Sepak Takrow dan Bola Volly yang berlangsung dari tanggal 21 s/d 28 juli 2017.

“Kegiatan ini (lomba tingkat Desa) insya allah akan berlanjut tiap tahunnya dan kemungkinan untuk bulan agustus hari kemerdekaan republik Indonesia, kita akan adakan kegiatan lagi, adapun mekanisme jenis dan acaranya itu kami masih bicarakan” tutup Saipul.(*)