Beranda Budaya Pattae MPR RI Bekerjasama Karang Taruna Desa Batetangnga akan Melaksanakan Pagelaran Seni Budaya

MPR RI Bekerjasama Karang Taruna Desa Batetangnga akan Melaksanakan Pagelaran Seni Budaya

262
BAGEI TOLAEN !
MPR RI Bekerjasama Karang Taruna Desa Batetangnga akan Melaksanakan Pergelaran Seni Budaya
Photo Ilustrasi Pergelaran Seni & Budaya Karang Taruna Desa Batetangga

Karang Taruna Desa Batetangnga | PATTAE | Organisasi pemuda Karang Taruna Desa Batetangnga akan melaksanakan Pagelaran Seni dan Budaya. Dalam Pagelaran Seni dan Budaya tersebut, Karang Taruna Desa Batetangnga akan bekerjasama dengan Majelis Permusyarawatan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Pelaksanaan kegiatan tersebut, rencananya akan dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Batetangga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar.

Suardi, Ketua Karang Taruna Desa Batetangnga dan juga sebagai Panitia Pelaksana kegiatan Pergelaran Seni dan Budaya. Beliau menjelaskan bahwa Pelaksanaan Pagelaran Seni dan Budaya tersebut telah ditetapkan oleh Panitia akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2017 yang akan datang.

“Pelaksanaan kegiataan Pagelaran Seni dan Budaya itu direncanakan tanggal 23 April 2017. Kami coba untuk menyesuaikan dengan konfirmasi waktu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar.” Kata Suardi, saat dikonfirmasi via telepon oleh tim media Pattae.com, pada Rabu, 05/04/2017.

Kerjasama dengan Karang Taruna Desa Batetangnga

Pergelaran seni budaya tersebut merupakan program kegiatan MPR RI. Hanya saja pelaksanaan kegiatan tersebut akan diorganisir oleh Karang Taruna Desa Batetangnga. Sumber dana dalam kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya itu merupakan anggaran dari program kegiatan MPR RI.

Seperti yang telah dikemukakan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Suardi, bahwa kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada malam hari, ditanggal 23 April. Selain itu, kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh beberapa orang anggota MPR RI dan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar.

“Kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya tersebut akan dilaksanakan satu malam saja. Anggota MPR RI dipastikan akan hadir karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprogramkan oleh MPR RI. Selain itu, diharapkan pula agar semua unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar dapat hadir dalam kegiatan ini.” Demikian kata Suardi.

Suardi juga menambahkan bahwa Seni Budaya yang akan di pentaskan nantinya, tidak dibatasi hanya pada satu budaya lokal tertentu saja. Pada malam Pagelaran Seni dan Budaya tersebut, rencananya akan ditampilkan pagelaran seni dan budaya secara umum.

“Dalam Acara Pagelaran Seni dan Budaya yang akan diselenggarakan nanti, tidak ada pembatasan bahwa hanya seni dan budaya tertentu saja yang dapat ditampilkan. Peserta yang akan tampil pada malam Pagelaran Seni dan Budaya itu, kemungkinan akan menampilkan macam-macam seni dan budaya. Ada seni dan budaya dari Mandar dan juga Pattae. Demikian Suardi menutup penjelasannya dalam wawancara via telepon dengan tim media Pattae.com. *(Casper)