Beranda Up Date News Lembaga Study Kajian Pattae di SulTra, Sukses Laksanakan MUBES Ke II

Lembaga Study Kajian Pattae di SulTra, Sukses Laksanakan MUBES Ke II

79
Sejumlah Mahasiswa Pattae yang tergabung dalam Studi Kajian Pattae (SiKaPa) meramaikan Penyelenggaraan Mubes Ke II SiKaPa Sulawesi Tenggara.
Sejumlah Mahasiswa Pattae yang tergabung dalam Studi Kajian Pattae (SiKaPa) meramaikan Penyelenggaraan Mubes Ke II SiKaPa Sulawesi Tenggara.

PaTTaE.com | Demi upaya melanjutkan stapet kepengurusan, Study Kajian Pattae Sulawesi Tenggara (SiKaPa Sul-Tra), sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke II.  MUBES tersebut dilaksanakan di Gedung Perkuliahan Universitas Haluoleo Kendari, Minggu, (12/2/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Estafet kepemimpinan menuju militansi ikatan” Musyawarah Ini dibuka secara resmi oleh Dewan Pendiri Uztasd Dr. Abdul Gaffar, M.Th.I (Dosen Fakultas Adab & Dakwah, IAIN Kendari, Sulawesi Tenggara).

Selain itu, MUBES ini juga dihadiri Pula Lukman selkau pembina SIKAPA, dan Hasbullah selaku Mantan Ketua SIKAPA. Dihadiri 52 mahasiswa/mahasiswai Pattae dari beberapa daerah Kabupaten di Sul-Tra seperti Kabupaten Bombana, Konawe dan Kolaka Timur.

Hasil MUBES II Sikapa Sul-Tra. Rahman Afandi, Mahasiswa Ilmu Keolahragan Universitas Haluoleo terpilih sebagai ketua dengan Mengalahkan 2 kandidat lainya, Rahmat Hidayatullah dan Fadli.

Rahman Afandi Terpilih Sebagai ketua SiKaPa Sul-Tra pada Musyawarah Besar 2018.
Rahman Afandi Terpilih Sebagai ketua SiKaPa Sul-Tra pada Musyawarah Besar 2018.

Rahman Afandi yang juga biasa di sapa Andi, berharap Sikapa kedepannya mampu melahirkan penerus yang berintegritas, serta menjunjung tinggi norma Agama.

“Sikapa Sul-Tra kedepannya tetap eksis di Sulawesi Tenggara dan mampu melahirkan kader-kader yang berintelektual serta menjunjung tinggi Norma-norma Agama” Harap Rahmat Afandi.

Lanjut Andi mengatakan, Sikapa akan terus menjaga kerukunan antar sesama masyarakat Pattae yang menetap di Provinsi Sul-Tra.

“seluruh anggota Sikapa Sul-Tra senantiasa menjaga persatuan kerukunan keluarga Pattae secara umum dan khususnya yang ada di Sulawesi Tenggara”. Lanjut Ketua terpilih Sikapa tersebut.

Dr. Abdul Gaffar sebagai pembina nampak hadir dalam penyelenggaraan Mubes Ke II SiKaPa Sul-Tra
Dr. Abdul Gaffar sebagai pembina Study Kajian Pattae nampak hadir dalam penyelenggaraan Mubes Ke II SiKaPa Sul-Tra

Sumber: Nawir