Beranda Kepemudaan MUBES Pemuda Desa Mammi, Berlangsung Ramai

MUBES Pemuda Desa Mammi, Berlangsung Ramai

185
BAGEI TOLAEN !
Photo suasana kegiatan Musyawarah Besar Pemuda Desa Mammi Selasa 04/07/2017 (Foto: Casper)

PATTAE.com | Mammi- Pemuda desa Mammi melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) Pemuda terlihat berlangsung dengan Ramai yang dilaksanakan di balai kantor desa Mammi, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar Selasa (04/07/2017).

Kegiatan yang di inisiatif oleh pemuda desa Mammi tersebut berlangsung selama dua hari mulai hari Selasa (04/07) sampai Kamis (05/07).

Musyawarah pemuda ini dihadiri sebanyak 63 0rang yang terbagi menjadi 4 dusun yang ada yaitu dusun mammi 1, dusun mammi 2, dusun kayu ranni dan dusun macera dan seluruh Remaja Masjid di desa mammi.

Musyararah Besar yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Mammi dan dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat seperti tokoh agama tokoh pendidik, tokoh pemuda dan mayarakat pada pukul 14:30 wita Selasa 03/07/2017

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara pemuda Mammi yang meliputi 4 dusun yang ada bekerja sama dengan pemerintah setempat (Pemerintah desa Mammi), pengurus Masjid (panitia pembangunan Masjid), dan Mayarakat setempat.

Ketua panitia pelaksana kegiatan musyawarah Besar, Muhammad Saleh, mengatakan dengan terlaksananya organisasi kepemudaan ini tidak hanya berkembang pada persoalan kepemudaan semata, tapi bisa juga menyentuh kepersoalan-persoalan pertanian dan juga mampu berinteraksi dengan komunitas-komunitas lain.

Para pemuda yang menghadiri kegiatan tersebut Terlihat antusias, dalam ruang sidang pembacaan tata tertib terlihat banyaknya ide-ide yang muncul dalam menyusun dan merencanakan agar musyawarah besar ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

“Tujuan dari para kegiatan ini tentu adalah Wadah untuk menyalurkan ide-ide kreatif dan juga sebagai sumbangsi nyata dan juga sarana pembelajaran bagi adik-adik (regenerasi)” Tutur Saleh

Dalam kesempatan yang sama, Menurut kepala Desa Mammi yang sempat dihubungi Pattae.com di kolasi kegiatan menyatakan “tujuan dari pada kegiatan ini adalah bagaimana kemudian, kedepan para pemuda bisa berkembang berkreasi dan berfikir untuk kemajuan desa mammi, pada dasarnya kalau kita ingin maju salah satu tonggak untuk memajukan desa adalah pemuda”

“soal anggaran kami dari pemerintah Desa Selalu siap dibelakang Pemuda asalkan mereka(pemuda)serius dan benar-benar untuk kemajuan dan berkembangnya Desa Mammi, kita akan dorong di musrembang nantinya membawa program yang nantinya akan kami masukkan ke rencana Kegiatan tahunan Desa” tutup Ka.desa Mammi tiga periode tersebut.(*/)